Arti Papa Katsu Dalam Bahasa Gaul, Bisnis Jepang yang Viral!

Fenomena yang sedang banyak diperbincangkan saat ini adalah Papakatsu. Pengguna media sosial penasaran apa arti Papa Katsu karena memang terdengar sangat asing di Indonesia.

Singkatnya, ini merupakan istilah atau kata yang berasal dari Jepang. Jadi, bukan bahasa gaul yang diciptakan oleh netizen TikTok ataupun media sosial lain.

Nah, kalau kamu ingin tahu Papa Katsu artinya apa, di artikel ini admin akan buat penjelasan lengkap beserta rincian kegiatan yang dilakukan oleh “Papakatsu”.

Arti Papa Katsu

Arti Papa Katsu Dalam Bahasa Gaul

Papakatsu berasal dari kata “Papa” yang berarti ayah, dan “Katsu” artinya beraktivitas. Kalau diambil makna lain bisa menjadi konktasu = mencari pasangan untuk menikah dan shukatsu = mencari pekerjaan.

Meskipun penggabungan kata Papa Katsu artinya “ayah beraktivitas”, namun dalam budaya Jepang tidak seperti itu.

Adapun arti Papa Katsu sama seperti Sugar Daddy yang mana merujuk seorang wanita mengencani pria lebih tua demi mendapatkan keuntungan materi.


Fenomena Papakatsu sangat populer di Jepang dan biasanya dilakukan oleh perempuan dengan usia 18 sampai 50 tahun.

Cara perempuan Jepang mencari Papa Katsu biasanya lewat aplikasi kencan. Menariknya, di Jepang ada aplikasi khusus bernama “Papakatsua App” yang dirancang untuk mendapatkan Papa atau Daddy.

Fenomena Papakatsu di Jepang

Di Jepang sangat lumrah seorang pria tua mengencani wanita yang lebih muda. Biasanya, mereka berkencan untuk mengisi waktu luang dengan minum, nonton, atau bahkan berhubungan badan.

Setelah keinginannya terpenuhi, seorang Papa Katsu akan memberikan imbalan berupa uang. Jadi, ini bukan sekedar kencan biasa, ada kesepakatan yang saling menguntungkan.

Selain uang, wanita juga diberi imbalan lain, seperti traktir makan di restoran mewah atau hadiah barang-barang mahal.

Perlu diketahui juga, kegiatan Papa Katsu ini ternyata memiliki tarif. Jumlahnya tergantung kesepakatan atau aktivitas apa saja yang dilakukan.

Dikutip dari Desi Septiani via Quora, berikut tarif Papakatsu di Jepang:

KegiatanTarif
Tatap muka 1 jam¥5.000
Makan bareng 2-3 jam¥5.000 - ¥30.000
Makan + karaoke 2 jam¥10.000
Makan + hubungan badan¥30.000 - ¥50.000
Jalan-jalan 1 malam¥30.000 - ¥50.000
Jalan-jalan + hubungan badan 1 malam¥50.000 - ¥100.000
¥1 = Rp104,66

Selain itu, arti Papa Katsu juga bisa menggunakan sistem kontrak. Biasanya, pria akan menyewa wanita selama satu bulan penuh dan mendapat bayaran sesuai kesepakatan.


Meskipun terdengar menggiurkan, wanita yang mencari Papa Katsu berhak menolak keinginan pria jika dirasa sudah melewati batas.

Akhir Kata

Papakatsu sudah seperti bisnis di Jepang. Banyak wanita muda tergiur dengan keuntungan yang ditawarkan. Tapi tetap saja, aktivitas seperti ini sangat tabu di Indonesia dan bisa jadi bahan gunjingan tetangga.

Demikian penjelasan tentang arti Papa Katsu dalam bahasa gaul yang viral. Jadi, setelah mengetahui artinya, kamu tak kebingungan lagi saat melihat istilah ini di media sosial, kan?