Cara Power Shot di FIFA 23, Tembakan Kencang Auto Gol!

Bagi kamu yang bermain game FIFA 23, pasti sering melihat lawan menendang bola dari jarak jauh dan tepat mengarah ke gawang. Untuk itu, penting memahami cara Power Shot di FIFA 23 agar tak kesulitan mencetak gol.

Singkatnya, power shot adalah kemampuan untuk menendang bola secara kencang. Biasanya, teknik ini mengandalkan akurasi dan kekuatan agar laju bola tepat ke arah gawang.

Selain mengumpan, tendangan Power Shot termasuk teknik dasar yang wajib dipahami. Sebab, selain berguna saat bertanding, ada Quest yang mengharuskan kita menyelesaikan “Power Shot” dan First Professional Contract”.

Nah, kalau kamu belum tahu cara Power Shot di FIFA 23, pada artikel ini Cleardg.com akan menjelaskan lengkap. Oleh karena itu, yuk baca sampai selesai!

Cara Power Shot di FIFA 23

Cara Power Shot di FIFA 23

Tidaklah sulit melakukan Power Shot atau tendangan kencang di FIFA 23. Hanya saja, butuh akurasi yang tepat dan perbanyak latihan agar teknik ini dapat bekerja secara optimal. Jadi, tidak serta merta sekali coba langsung berhasil.

Apabila kamu sudah menguasai Power Shot di FIFA 23, permainan jadi lebih menarik. Kamu tak lagi kesulitan mencetak gol, bahkan dari jarak jauh sekalipun.

Namun, penting juga dipahami bahwa Power Shot hanya bisa dilakukan oleh pemain tertentu. Umumnya, mereka memiliki atribut yang baik pada Power Shot, Long Shot, Finishing, dan Composure.

Adapun cara Power Shot di FIFA 23 sebagai berikut:

PlayStation:
Tekan dan Tahan L1 + R1 + Circle Secara Bersamaan
XBox:
Tekan dan Tahan LB + RB + B Secara Bersamaan
Sedikit tips, tombol Circle atau Lingkaran punya peran penting saat melakukan Power Shot di FIFA 23. Semakin lama kamu menahan Circle, maka tendangan akan semakin kencang.

Cara mengetahui apakah Power Shot yang kamu lakukan berhasil atau tidak, bisa dilihat dari kamera yang mulai nge-zoom ke arah pemain.

Akurasi, presisi, arah tembakan, dan lama menekan tombol Circle sangat berpengaruh saat melakukan Power Shot. Teknik ini butuh latihan rutin agar terbiasa. Jadi, jangan berharap langsung gol saat pertama mencoba.

Tips Melakukan Power Shot di FIFA 23

Mengingat setiap tombol di joystick punya fungsi berbeda, kamu harus pahami dulu letak masing-masing tombol. Jadi, saat ingin melancarkan Power Shot, pandangan tetap ke layar dan tidak lagi melirik joystick.

Untuk memudahkan kamu, ikuti beberapa tips melakukan Power Shot di FIFA 23 berikut:

Membatalkan Power Shot – Tekan tombol Pass atau Through Ball jika kamu ragu tendangan diblok atau melebar dari gawang.

Tipuan – Ketika kondisi tidak memungkinkan (misalnya dikelilingi lawan), kamu disarankan untuk membatalkan Power Shot dan memilih untuk mengumpan rekan setim.

Timming – Melakukan Power Shot harus melihat situasi terlebih dahulu. Misalnya, ruang yang cukup untuk menendang. Pastikan jarak pemain kamu dan pemain lawan cukup jauh.

Arah Tembakan – Selain menembak kencang, Power Shot juga butuh akurasi atau arah bola melaju. Jadi, pastikan kamu memaksimalkan tombol arah agar tembakannya tidak melebar.

Disamping poin-poin di atas, kebanyakan user menyarankan untuk menekan tombol sekitar 20% hingga 30%. Kalau kurang akan mengurangi kekuatan, sementara kalau terlalu besar, tembakan bisa melambung.

Akhir Kata

Secara keseluruhan, Power Shot wajib dipahami oleh semua pemain game FIFA 23. Tapi karena ini termasuk teknik baru, masih banyak yang belum paham dan sering gagal saat mencobanya.

Demikian penjelasan tentang cara Power Shot di FIFA 23 dan tips-tips penting. Semoga dengan adanya artikel ini kalian bisa dengan mudah melakukan tentang kencang dari jauh dan berbuah gol indah.