Luffy vs Crocodile Episode Berapa? Ini Penjelasannya

Luffy vs Crocodile episode berapa banyak dicari penggemar One Piece. Pasalnya, pertarungan kedua karakter terkuat ini terbilang sangat epik dan seru.

Seperti yang kita tahu, One Piece merupakan anime yang fokus pada pertarungan. Di setiap episode pasti selalu ada pertikaian antara karakter utama dan antagonis.

Salah satu yang menarik ditelusuri adalah Luffy vs Sir Crocodile. Sebab, pertarungan keduanya dilakukan sebanyak tiga kali, hingga akhirnya Monkey D. Luffy berhasil menang.

Lantas, di episode berapa Luffy vs Crocodile? Untuk menjawab pertanyaan ini, admin akan rangkum ulasan lengkap beserta sinopsis di masing-masing pertarungan. Kuy simak!

Luffy vs Crocodile Episode Berapa

Pertarungan Luffy vs Sir Crocodile

Sir Crocodile adalah salah satu karakter antagonis terkuat di One Piece. Kekuatan utamanya mampu mengubah musuh menjadi mumi kering dengan satu sentuhan.

Perawakannya yang besar menjadikan karakter ini sangat ditakuti. Sehingga tak heran, Luffy kesulitan saat bertarung dengan Sir Crocodile.


Kalau kekuatan Luffy berasal dari buah iblis Gomu Gomu No Mi, sumber kekuatan Sir Crocodile berasal dari buah iblis Suna Suna no Mi.

Ia mampu mentransformasi tubuhnya menjadi pasir dan menyerap setiap serangan dari lawan. Mirip seperti tubuh karet yang dimiliki Luffy.

Sir Crocodile adalah pemimpin Baroque Works lalu berlanjut ke Warlord of the Sea. Pertarungannya dengan Luffy dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

Nah, kalau kamu mau menyaksikan kedua karakter terkuat ini bertarung, episode Luffy vs Crocodile ditampilkan sebanyak 3 kali. Berikut penjelasannya.

Luffy vs Crocodile Episode Berapa?

Luffy melawan Crocodile bukanlah pertarungan biasa. Seperti penjelasan awal, Crocodile berada di level berbeda dari lawan-lawan Luffy lainnya.

Bahkan, Luffy harus mengakui ketangguhan Sir Crocodile sampai DUA KALI. Ya, Monkey D. Luffy kalah di 2 pertarungan awal.

Ia baru bisa menang di pertarungan ketiga setelah mempelajari kekuatan dan kelemahan yang dimiliki Sir Crocodile.

Adapun episode Luffy vs Crocodile muncul tiga kali, di antaranya:

  • Episode 110 - 111
  • Episode 121 - 123
  • Episode 124 - 126

Sedikit sinopsis di pertarungan ketiga (episode 124 - 126), dimana Luffy berhasil mengalahkan Crocodile.


Saat itu Luffy harus menghadapi kekuatan pamungkas Crocodile yang mengubah tangannya menjadi pasir. Namun, Luffy melancarkan pukulan mematikan.

Hingga akhirnya, Sir Crocodile berhasil dikalahkan dan menghilangkan efek dari Suna Suna no Mi.

Meskipun harus menanggung kekalahan dua kali, di pertarungan terakhir semakin menegaskan kalau Luffy lebih kuat dari Sir Crocodile.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu kan Luffy vs Cocodile episode berapa? Selamat menonton, ya!