Cara Top Up Saldo Maxim Driver di Alfamart, Cepat dan Praktis!

Cara Top Up Saldo Maxim Driver di Alfamart

Semua pengemudi wajib tahu cara top up saldo Maxim driver. Sebab, saldo tersebut akan diperlukan untuk bagi hasil antara mitra dan penyedia layanan. Kalau di akun tidak ada sisa saldo, maka driver tidak bisa nge-bid.

Perlu diketahui, setiap waktunya saldo di akun driver akan berkurang setiap selesai mengantarkan penumpang. Jadi, kalau kamu mendapatkan banyak orderan, dan saldo sudah habis, maka pengisian saldo wajib dilakukan.

Untuk nominal saldo, Maxim memberikan kebebasan bagi mitra. Kita bisa mengisi lewat transfer bank, credit card, maupun Alfamart dengan minimal Rp50.000 dan Rp20.000 jika top up di kantor Maxim.

Di artikel ini Cleardg.com akan mengulas panduan isi saldo Maxim driver di Alfamart. Selain itu, simak juga biaya admin dan batas minimum/maksimum top up.

Minimal Top Up dan Biaya Admin

Sangat penting dipahami bahwa setiap melakukan transaksi di Alfamart, berlaku biaya administrasi. Pihak Maxim menyepakati bahwa setiap pembayaran akan dikenakan biaya admin sebesar 3% atau Rp3.500.

Nominal yang lumayan besar mengingat biasanya biaya admin tak lebih dari Rp2.500. Oleh karena itu, admin sarankan top up lewat Neobank saja. Karena sepenuhnya gratis!

Selain itu, bisa juga lewat mitra pihak ketiga seperti MociPay. Bahkan, platform digital ini menyediakan opsi top up mulai dari Rp5.000, Rp15.000, Rp30.000, hingga paling besar Rp100.000.

Sementara untuk minimal top up adalah Rp50.000 dan maksimal Rp500.000. Namun sedikit berbeda kalau kamu top up langsung di kantor Maxim, karena bisa isi saldo minimum Rp20.000.

Cara Top Up Saldo Maxim Driver di Alfamart

Cara isi saldo Maxim driver di Alfamart sangat mudah. Ini bisa jadi pilihan bagi kamu yang hanya memiliki uang tunai. Untuk langkah-langkahnya terbilang cepat, tak jauh berbeda dari top up saldo GoPay pengemudi Gojek.

Sebelum memahami cara top up Maxim driver, terlebih dahulu kamu wajib mendapatkan kode pembayaran atau payment code. Ini berfungsi sebagai rekening tujuan saat melakukan transfer.

Untuk lebih jelas, cara mendapatkan Payment Code Maxim bisa dilihat pada ulasan berikut:

  • Pertama buka aplikasi Maxim Driver
  • Lalu masuk ke menu Profil
  • Tap ikon garis tiga, lalu pilih Isi Saldo
  • Kemudian masukkan nominal yang ingin kamu top up > tap Isi Ulang
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran Alfamart
  • Terakhir pilih Get Payment Code

Langkah di atas sebaiknya dilakukan saat kamu sudah berada di gerai Alfamart. Sebab, ada batas waktu pengisian yang apabila berakhir, kamu harus mengulangi langkah dari awal.

Sekarang Payment Code sudah didapat. Selanjutnya bilang ke kasir Alfamart kalau kamu mau top up saldo Maxim driver. Sampaikan nominal dan juga Payment Code tadi.

Apabila sudah selesai, lakukan pembayaran uang tunai dan dalam waktu maksimal 1 menit saldo akun kamu sudah bertambah sesuai nominal yang disepakati.

Baca juga:

Selain Alfamart, isi saldo juga dapat dilakukan di ATM BCA maupun bank konvensional lain. Caranya juga tak jauh berbeda. Kamu harus memiliki Payment Code.

Akhir Kata

Sangat mudah, bukan? Tak butuh waktu lama hingga akun kamu terisi saldo sesuai nominal yang disampaikan ke kasir. Jika saldo sudah habis, kamu bisa mengisinya kembali dengan mengikuti langkah di atas.

Itulah panduan lengkap cara top up saldo Maxim Driver di Alfamart. Pastikan mengikuti setiap-langkah dengan benar, seperti nomor akun, Payment Code, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat!