Cara Mengatasi Lupa Password GrabFood Merchant, Tips 2023!

Cara Mengatasi Lupa Password GrabFood Merchant

Sebagai aplikasi khusus untuk mitra, GrabMerchant terus berbenah agar pengguna merasa nyaman. Namun, meskipun sudah diprogram sebaik mungkin, terkadang ada yang lupa password GrabFood Merchant sehingga gagal login ke aplikasi.

Seperti yang kita tahu, untuk bisa masuk dan mengaktifkan resto, kita harus memasukkan username dan password, atau menggunakan akun Google. Jadi, lupa kata sandi tentu akan berdampak pada omzet penjualan.

Tapi jangan panik dan khawatir karena masalah ini ada jalan penyelesaiannya. Sesuai petunjuk dari Grab, ada beberapa cara mengatasi GrabFood Merchant lupa password  yang bisa dicoba.

Solusi Lupa Password GrabFood Merchant

Masalah lupa password, email, bahkan akun Google termasuk masalah fatal. Karena ini berhubungan dengan bisnis yang dijalani dan seharusnya Anda mencatat informasi tersebut. Sehingga andai kata lupa, Anda bisa melihatnya di catatan.

Nah, berikut panduan yang bisa Anda lakukan jika lupa password GrabFood Merchant.

1. Perbarui Aplikasi ke Versi Terbaru

Solusi pertama untuk mengatasi lupa password GrabFood Merchant adalah dengan memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Kenapa? Karena aplikasi baru memiliki fitur smart login yang memudahkan pengguna tanpa harus memasukkan password.

Intinya, jika ada notifikasi pembaruan aplikasi, sebaiknya langsung update di Google Play. Jadi, kalau lupa data login, Anda tinggal mengetuk tombol Google yang terletak di paling bawah layar.

2. Gunakan Opsi Lupa Sandi

Selanjutnya, karena tidak ada pilihan lain yang bisa Anda lakukan, opsi terbaik hanya dengan memanfaatkan tombol Forget Password.

Metode ini terbukti ampuh untuk mengatasi password GrabFood Merchant lupa dan meminta password baru.

Kalau tidak tahu langkah-langkahnya, simak panduan di bawah ini:

  • Pertama buka aplikasi GrabMerchant di iPhone atau Android yang biasa Anda gunakan
  • Kemudian klik opsi “Masuk dengan akun Google”
  • Ikuti panduan yang diberikan hingga halaman beralih ke kolom pengisian email
  • Selanjutnya ketik email yang dipakai saat mendaftar mitra GrabFood
  • Ketuk tombol Berikutnya, lalu pilih Lupa Sandi?
  • Di opsi yang ada, pilih Coba Cara Lain
  • Kemudian masukkan nomor hp yang terdaftar
  • Jika sudah, akan masuk SMS dari Google
  • Setelah itu, ketikkan kode yang tertera di SMS pada kolom OTP
  • Ketuk Berikutnya, lalu masukkan password baru, dan tap Ubah Sandi

Jika panduan di atas sudah berhasil, selanjutnya Anda bisa masuk ke aplikasi GrabMerchant dengan akun Google dan memasukkan email serta password baru tadi.


Jika diikuti dengan benar, pasti Anda berhasil mengatasi GrabFood Merchant lupa password.

3. Hubungi Customer Service GrabMerchant

Apabila dua metode sebelumnya tidak berhasil karena Anda lupa semua data-data, solusi terakhir bisa dengan menghubungi CS GrabMerchant. Ini bertujuan untuk memohon agar dapat akses password akun yang baru.

  • Langkah pertama silahkan dial ke nomor 02180648787
  • Jika sudah terhubung, sampaikan permasalah Anda yakni lupa sandi GrabFood Merchant
  • Umumnya, CS akan menanyakan data resto dan data pribadi Ada
  • Sampaikan saja semua yang sesuai dengan data saat daftar mitra GrabFood
  • Setelah diproses, Grab akan mengirimkan username dan password sementara ke email Anda
  • Silahkan cek di Kotam Masuk atau Spam

Langkah terakhir coba login kembali ke aplikasi GrabMerchant. Setelah itu, ganti username dan password dengan yang baru. Pastikan kali ini Anda mencatatnya di buku agar tidak terjadi lagi lupa password GrabFood Merchant.


Metode yang terakhir ini memang terlihat sangat mudah, namun Anda harus bersabar karena prosesnya memakan waktu yang cukup lama.

Akhir Kata

GrabFood menjadi salah satu layanan pesan antar makanan yang paling populer. Selain driver Grab, pemilik restoran atau warung makan juga mendapatkan keuntungan dari layanan ini. Bahkan, omzet mereka bisa naik berkali-kali lipat dari biasanya.

Jadi, itulah beberapa metode yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi lupa password GrabFood Merchant. Jika masalah ini masih belum selesai, kami sarankan datang langsung ke kantor Grab untuk meminta bantuan.