Cara Mengatasi Location Not Found di Aplikasi Grab 2024

Cara Mengatasi Location Not Found di Aplikasi Grab

Hi pengguna Grab, kali ini Cleardg.com akan menjelaskan tentang cara mengatasi notifikasi location not found saat ingin mengorder GrabCar ataupun GrabBike. Tentunya masalah ini harus segera diatasi agar kinerja aplikasi kembali normal.

Semenjak Grab hadir, aktivitas masyarakat jadi lebih mudah. Semua hal bisa dilakukan melalui smartphone, mulai dari pesan makanan hingga pesan ojek online. Apalagi saat ini Grab menawarkan banyak promo menarik berupa voucher.

Kembali ke pembahasan utama, jika Anda menemukan notifikasi location not found ketika membuka aplikasi untuk pertama kali, simak solusi untuk mengatasinya berikut ini.

Cara Mengatasi Location Not Found di Grab

Umumnya, penyebab location not found di aplikasi Grab karena Anda mematikan lokasi di smartphone secara sadar maupun tidak sadar. Hal ini sangat berpengaruh pada layanan akan Anda nikmati nantinya.

Karena ketika mengorder, sistem tidak bisa membaca lokasi Anda secara jelas. Bisa-bisa nanti Anda dikira sedang berada di Zimbabwe.

  • Langkah pertama silahkan tarik ke bawah layar hp Anda
  • Kemudian pada panel notifikasi terlihat ikon Lokasi dicoret
  • Artinya, lokasi Anda saat ini tersembunyi sehingga tidak terbaca oleh sistem
  • Untuk mengaktifkannya, Anda bisa klik ikon Lokasi tersebut hingga tanda coretan hilang
  • Sekarang coba buka aplikasi Grab, dan lakukan pengorderan ulang

Selain ketika membuka aplikasi, notifikasi location not found terkadang muncul setelah memasukkan lokasi tujuan yang kita inginkan.

Nah, untuk masalah ini Anda bisa mengatur lokasi ke mode Akurasi Tinggi. Kalau belum bisa juga, mungkin Anda masih menggunakan aplikasi Grab versi lama. Silahkan upgrade versi terbaru di Google Play atau App Store.

Kalau belum bisa juga, kemungkinan besar aplikasi Grab sedang mengalami gangguan. Jadi, mohon bersabar hingga sistem kembali normal.

Seharusnya dengan mengikuti panduan di atas, Anda sudah berhasil mengatasi location not found pada aplikasi Grab. Tapi, kalau gagal silahkan matikan perangkat, tunggu beberapa menit, baru hidupkan kembali.

Akhir Kata

Sangat mudah, kan? Sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika mengalami masalah ini. Beda halnya jika Anda lupa password GrabMerchant, ini memerlukan banyak tahapan agar akun dapat diakses kembali.

Demikian ulasan singkat tentang cara mengatasi location not found di aplikasi Grab yang muncul di layar ketika pertama kali membuka aplikasi Grab. Kalau ada yang kurang jelas, silahkan tulis komentar, ya!