2 Cara Cancel Gojek yang Sudah On The Way dengan Cepat

Cara Cancel Gojek yang Sudah On The Way

Jika sedang mencari cara cancel Gojek yang sudah on the way, kamu berada di situs yang tepat. Karena kali ini Cleardg.com akan mengulas cara membatalkan orderan Gojek ketika ada situasi mendesak.

Seperti yang kita tahu, Gojek merupakan transportasi online berbasis aplikasi terbesar di Indonesia. Salah satu daya tarik utama dari ojek online ini adalah kemudahan, layanan, dan beragam metode pembayaran.

Ketika melakukan pemesanan, terkadang kita salah memasukkan alamat tujuan atau ada kendala yang membuat kita ingin membatalkannya. Untuk itu, semua konsumen wajib tahu cara cancel Gojek agar driver tidak marah atau dirugikan.

Cara Cancel Gojek yang Sudah On The Way

Perlu diingat, ketika melakukan pembatalan orderan, kita akan mendapatkan peringatan. Kalau sudah terlalu sering, akun bisa kena suspend. Oleh karena itu, usahakan jangan melakukan cancel kalau sudah terlanjur memesan.

Apabila terpaksa, sebaiknya buat alasan yang jelas dan jangan mengada-ngada. Selain akan bermasah dengan sistem, biasanya juga akan berdampak pada driver yang sudah terlanjur menuju lokasi penjemputan.

Untuk cara membatalkan orderan Gojek, baik itu GoCar maupun GoRide, silahkan simak langah selengkapnya di bawah ini.

1. Cancel Ketika Sistem Mencari Driver

Yang pertama, kamu bisa membatalkan orderan ketika sistem sedang mencari driver atau saat driver belum menuju lokasi penjemputan. Cara cancel Gojek yang satu ini bisa dilakukan untuk mencegah driver marah dan kecewa.

Ikuti panduan berikut:

  • Ketika aplikasi sedang mencari driver
  • Pada halaman pencarian driver klik tombol Batalkan Pesanan

Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi pembatalan dengan pesan “Apa benar kamu mau membatalkan pesananmu?”, kemudian langsung saja tekan YA.


Secara otomatis pesanan kamu akan dibatalkan oleh sistem dengan tanda aplikasi kembali ke halaman utama. Metode ini sangat adil karena driver tidak merasa dirugikan.

2. Cancel Ketika Sudah Mendapatkan Driver

Cara cancel Gojek yang sudah on the way berikutnya adalah ketika kamu sudah berhasil menemukan driver. Ini sangat penting diketahui agar tidak terjadi selisih paham dengan driver.

Sebelumnya kamu bisa menghubungi driver kalau ingin cancel orderan.

  • Pertama masuk ke halaman Pesanan
  • Kemudian akan terlihat detail pesanan serta transaksi
  • Selanjutnya klik Batalkan Pesanan yang berada di bawah layar
  • Setelah itu akan muncul formulir pembatalan pesanan untuk mengonfirmasi kepada pihak Gojek
  • Ketik alasan kamu di kolom tersebut dan terakhir klik YA

Terakhir, jangan lupa menghubungi driver untuk konfirmasi dan pastikan menyampaikan permintaan maaf dengan menjelaskan alasan secara pasti dan tidak mengada-ngada.


Sayangnya, metode ini akan membuat driver emosi. Terlebih lagi jika mereka sudah berada di pertengahan jalan. Oleh sebab itu, untuk menghindari hal ini lebih teliti lagi sebelum memesan layanan GoCar maupun GoRide.

Akhir Kata

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, sebagai konsumen kita harus lebih teliti ketika melakukan pemesanan. Jangan sampai salah tulis atau pilih lokasi yang mengakibatkan kita harus membatalkan orderan.

Demikian beberapa ulasan tentang cara cancel Gojek yang sudah on the way untuk diterapkan bila terlanjur memesan GoRide, GoCar, maupun GoFood. Intinya jangan lupa untuk konfirmasi ke driver agar mereka tidak kecewa.