Berapa GB Garena Undawn? Ini Full Size dan Spesifikasi HP

Banyak yang ingin tahu berapa GB Garena Undawn. Pasalnya, game ini sedang populer di kalangan gamers. Sajian gameplay menarik dan alur cerita seru jadi salah satu alasannya

Garena Undawn adalah game bertemakan zombie dengan bumbu survival dan open world. Di game ini kita bebas melakukan kegiatan, termasuk berteman dan membangun rumah (Homestead).

Sejak rilis tanggal 15 Juni lalu, Undawn menjelma jadi salah satu game Android terbaik. Bahkan, game dari Garena ini masuk daftar populer di Google Play dan App Store.

Pada artikel berikut, Cleardg.com akan mengulas full size Garena Undawn dan spesifikasi hp yang bisa main. Penasaran berapa total GB-nya? Yuk simak!

Berapa GB Garena Undawn

Gameplay Garena Undawn

Undawn adalah game bertemakan zombie open world RPG yang dikembangkan oleh Garena. Baru rilis bulan Juni lalu, pemainnya sudah sangat banyak, bahkan masuk daftar populer.

Kalau bicara soal gameplay, Undawn memiliki beragam aktivitas yang bisa dilakukan. Pemain bisa menyelesaikan misi, membangun Homestead, hingga mengumpulkan bahan.

Bahkan, ada mode yang memungkinkan kita bertarung dengan pemain lain untuk memperebutkan poin dan reward menarik.

Di awal permainan kita akan memilih karakter. Ada pria dan wanita dengan tampilan yang berbeda. Bahkan, kita bebas melakukan kustomisasi.

Menariknya lagi, kustomisasi di Garena Undawn dirancang begitu kompleks. Mulai dari bentuk mata, alis, pipi, kening, hingga hidung.

Setelah karakter berhasil dibuat, selanjutnya kita dikasih sebuah lahan tua yang nantinya akan dibangung rumah atau istilah di dalam game “Homestead”.

Homestead adalah tempat persinggahan pemain untuk menyimpan barang, item, material, dan berlindung dari bahaya zombie.

Bagaimana, sudah terbayang betapa serunya game ini, kan? Hanya saja, Undawn termasuk game berat, sehingga butuh hp spesifikasi tinggi untuk memainkannya.

Total GB Garena Undawn


Mengingat game ini hadir dengan gameplay dan grafis menawan, otomatis full size Undawn sangat besar. Terlepas dari ukuran download yang hanya 397 MB, nanti akan meningkat berkali-kali lipat.

Disamping itu, sebelum download kalian juga harus mempersiapkan kuota internet. Setelah game berhasil di-install, ada beberapa resources tambahan yang wajib diunduh.

Selengkapnya, berikut total GB Garena Undawn di Android & iOS:

Total GBUndawn
DeveloperGarena Mobile Private
Rating4,3/5 dari 128 rb ulasan
Size Google Play397 MB
Size App Store3,9 GB
Total GB Size8,29 GB


Dari awal main sampai sekarang, full size Undawn tak mengalami banyak perubahan. Sehingga dapat disimpulkan, ukurannya akan terus seperti itu.

Kecuali ada update terbaru dari Garena untuk menambah fitur dan resources. Karena sekarang masih banyak fitur-fitur yang belum dapat diakses.

Spesifikasi HP yang Bisa Main Undawn

Saat ingin bermain game mobile, penting bagi kita menyesuaikan spesifikasi hp dengan system requirement. Tujuannya agar kinerja game tetap optimal, sehingga pemain merasa nyaman.

Adapun spesifikasi minimum Undawn sebagai berikut:

AndroidiOS
Helio G85 atau Snapdragon 720Bionic A13
Android 11iOS 11.0
Octa-core 2,0GHzCPU 6
RAM 3 GBRAM 3 GB
Memori 10 GBMemori 10 GB


Penting diketahui, spesifikasi di atas adalah saran paling minimal. Kalau kalian ingin menikmati grafis dan gameplay yang lebih baik, sebaiknya pakai hp RAM 6 GB ke atas.

RAM 3 GB memang bisa memainkan Garena Undawn. Tetapi game-nya sangat tidak optimal. Ada banyak nge-lag dan grafis pun kurang enak dilihat.

Sementara RAM 2 GB sudah dipastikan tidak bisa main Undawn. Pasalnya, kalau kalian cari di Google Play, akan muncul pesan “game tidak memenuhi kriteria perangkat”.

Penutup

Sebagai game zombie RPG open world, Undawn menawarkan ragam keseruan. Bukan hanya grafis yang bagus, gameplay-nya juga sangat intens. Game ini dijamin bikin ketagihan!

Mengingat total GB Garena Undawn mencapai 8 GB, jangan paksa download kalau hp kamu tidak memenuhi spesifikasi minimum. Sebaiknya cari game yang full size-nya lebih ringan.