Spesifikasi HP dan Full Size FC Mobile 2024 (Data Penyimpanan)

Full size FC Mobile wajib diketahui sebelum download game bola ini. Pasalnya, data penyimpanan game tergolong besar sehingga tak bisa dimainkan di sembarang perangkat. Butuh hp spesifikasi tinggi agar kinerjanya optimal.
 
FC Mobile datang dengan konsep yang sangat lengkap. EA Sports selaku developer menghadirkan ragam event, market (jual-beli pemain), hingga Rival Divisi atau mode tanding melawan pemain lain.

Kalau dibandingkan eFootball PES yang sama-sama game sepakbola, bisa dibilang FC Mobile jauh lebih komplit. Terlebih lagi, game ini memiliki lisensi resmi hampir semua klub.

Nah, kalau kamu tertarik untuk download, ada baiknya pahami spesifikasi hp minimum dan full size FC Mobile berikut ini. Sebab, perangkat yang tidak kompetibel akan sulit menjalankan game secara optimal.

Full Size FC Mobile

Review FC Mobile, Game Bola Terbaik!

FC Mobile adalah game besutan EA Sports yang sudah menemani pecinta game bola sejak tahun 2016. Sekarang sudah masuk di edisi terbaru setelah perubahan nama dari FIFA Mobile.

Salah satu hal menarik dari game ini adalah memiliki lisensi resmi hampir semua klub dunia. Sehingga logo dan nama klub tidak diubah.

Tapi ada beberapa yang belum berlisensi, seperti Bergamo Calcio (Atalanta), Roma FC (AS Roma), Latium (Lazio), hingga Napoli FC (SSC Napoli).

Kalau dibandingkan dengan eFootball, FC Mobile dibekali fitur dan resources lebih kompleks. Kita akan disuguhkan ragam event, pemain terbaik, fitur jual-beli pemain, dan reward dari Star Pass.
 

Saat artikel ini rilis, event yang sedang berjalan Founder setelah berganti nama. Dimana kita bisa memiliki pemain-pemain yang berlaga di liga-liga dunia.

Bukan hanya menyajikan event saja, di FC Mobile kita juga bisa bermain Rival Divisi. Sebuah mode dengan dua sub-menu, yakni H2H (Head to Head) dan VSA (Versus Attack).

Singkatnya, mode ini mengharuskan kita tanding melawan pemain lain secara online dengan tujuan mencapai peringkat tertinggi, yaitu FC Champions atau lebih bagus lagi berada di Rank 1 Global.

Sebelum lanjut bahas full size FC Mobile terbaru, sebaiknya kamu pahami dulu spesifikasi minimum yang dibutuhkan pada perangkat, baik Android maupun iOS.

Spesifikasi HP Minimum FC Mobile

Hal pertama dan paling penting ketika memainkan FC Mobile adalah spesifikasi perangkat. Pada dasarnya, game ini kompatibel di hp RAM 3GB. Namun settingan grafik kurang maksimal dan tidak ada penonton di stadion.

Dengan kata lain, kamu harus menggunakan perangkat yang spesifikasinya lebih tinggi. Berikut spesifikasi minimum agar bisa main FC Mobile tanpa kendala.

Spesifikasi MinimumSpesifikasi Disarankan
OS Android 10 atau iOS A11 BionicOS Android 12
Octa-core 2,30GHzOcta-core 2,96GHz
Snapdragon 680 atau MediaTek HelioG35Snapdragon 855 atau 860
RAM 3 GBRAM 6 GB
Space kosong 5 GBSpace kosong 7 GB

Perlu diketahui, settingan grafik Ultra atau rata kanan hanya bisa di hp dengan chipset Snapdragon 855 ke atas dan dibekali CPU 2,96GHz.

Sementara Snapdragon 680 atau Helio G35 hanya mendukung grafik High. Artinya, visualisasi pemain dan seisi stadion masih jauh dari kata sempurna.


Untuk kalian yang mau main grafik rata kanan FC Mobile, rekomendasi hp terbaik ada POCO F4, POCO X3 Pro, atau yang paling murah Sharp Aquos Zeo 2.

Full Size FC Mobile


Setelah tahu spesifikasi minimum, kamu mungkin penasaran berapa full size FC Mobile. Kalau dilihat di Google Play, ukuran download-nya sekitar 122 MB. Tapi nanti bakalan meningkat drastis setelah login.

Apalagi mengingat FC Mobile memiliki banyak resources dari event dan misi. Setiap musim atau pergantian event, data penyimpanan akan terus meningkat.

Sebagai referensi, berikut total penyimpanan FC Mobile di Android dan iOS:

Data penyimpanan FC Mobile
Size download 122 MB
Data pengguna 1,37 GB
Ukuran aplikasi 571 MB
Full size data 1,98 GB

Penting dipahami, data di atas kemungkinan sedikit berbeda di masing-masing orang. Tapi intinya, full size FC Mobile tidak lebih dari 3 GB.

Kecuali ada update besar-besaran dari EA Sports untuk memaksimalkan gameplay.

Penutup

Belakangan banyak pemain baru FC Mobile. Salah satu penyebabnya karena Windah Basudara mulai memainkan game ini untuk konten Youtube-nya. Tentu saja ini jadi sangat menguntungkan bagi komunitas.

Nah, berdasarkan full size FC Mobile dan spesifikasi minimum di atas, menurut kamu game ini termasuk berat atau standar? Kalau kata admin sih aman-aman saja, intinya sebanding dengan keseruan yang ditawarkan.