5 Aplikasi AI Terbaik di Android yang Wajib Dicoba 2024

Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi Artificial Intelligence atau AI telah berkembang sangat pesat. Ini membuka jalan bagi developer untuk mengembangkan aplikasi AI Android dengan ragam kategori berbeda.

Bukan hanya berguna untuk membuat esai, aplikasi Artificial Intelligence (AI) juga bisa mendeteksi wajah, mengenali objek, hingga mengelola tugas sehari-hari dengan lebih efisien.

Nah, kalau kamu tertarik menggunakan aplikasi AI terbaik di Android, ada beberapa rekomendasi terpopuler yang bisa di-download secara gratis. Yuk simak!

Aplikasi AI Terbaik di Android

Rekomendasi Aplikasi AI di Android

AI telah menjadi pusat perhatian, mengubah cara berinteraksi dengan smartphone yang kita miliki. Aplikasi AI mampu mempelajari dan mengenali pola, memproses data dengan cepat, dan memberikan solusi dalam berbagai konteks.

Berikut deretan aplikasi AI terbaik untuk Android:

1. Starryai

Di daftar pertama ada Starryai yang memungkinkan kita membuat lukisan, avatar, hingga gambar vektor digital. Di sini pengguna bebas menentukan karya berdasarkan prompt atau perintah sesuai kategori yang tersedia.

Kalau bingung cara menggunakan Starryai, kamu bisa baca instruksi pada aplikasi. Di sana tertulis jelas apa saja yang harus dilakukan untuk. Starryai dapat diunduh gratis di Playstore, dan tersedia juga versi iOS di App Store.

2. Remini

Remini, sebuah aplikasi Android yang mengandalkan teknologi AI. Kamu pasti tahu fungsinya, kan? Ya, Remini hadir dengan fitur yang memungkinkan pengguna mengubah tampilan foto jadi seperti baru, terutama foto jadul atau rusak.

Menariknya lagi, Remini bisa digunakan tanpa harus bayar. Namun, untuk fitur-fitur tertentu, seperti efek hanya bisa diakses setelah berlangganan Remini Pro. Biayanya cukup mahal, sekitar Rp45.000 per minggu.

3. LightCut

Lihat deh, LightCut AI Video Editor juga termasuk aplikasi AI terbaik di Android. Aplikasi berbeda dari aplikasi edit video lain di Google Play. Berbekal teknologi AI, kamu bisa dengan mudah melakukan pengeditan video.

Cara menggunakan LightCut juga sangat mudah, ada fitur “One-tap” yang memungkinkan kamu mengedit dengan sekali sentuhan. Fitur ini membuat penggunanya jadi lebih produktif dalam berkarya.

4. ChatGod

Kamu harus coba ChatGod, aplikasi keren yang bisa jadi pengganti ChatGPT. Secara konsep, aplikasi ini memakai model Artificial Intelligence GPT-3. Dengan kata lain, kehebatannya nyaris sama menyerupai ChatGPT.

ChatGOD siap membantu kamu bikin lirik lagu, tips menulis esai, sampai hal lain yang cukup berat, seperti konsultasi hukum mengantalkan chatbot pintar.

Di aplikasi ini, obrolan dibagi berdasarkan kategori. Ada matematika, lingkungan, musik, pendidikan, dan masih banyak lagi. Jadi, kamu bebas menanyakan semua hal di ChatGod.

5. Mivo

Selanjutnya, Mivo juga punya fitur yang tak kalah menarik. Ini termasuk aplikasi AI terbaik di Android, terutama bagi kamu yang suka buat konten lucu. Mivo hadir dengan fitur Face Swap dalam bentuk video.

Di dalam aplikasi tersedia ragam template yang dapat digunakan untuk menghasilkan video unik. Contohnya video Messi dan Ronaldo, wajah keduanya bisa di-swap atau ditukar dengan wajah kamu sendiri.

Akhir Kata

Sebenarnya jauh sebelum ChatGPT viral, kita sudah sering menggunakan aplikasi berbasis AI. Contohnya Google Maps, Alexa, Google Assistant, hingga Siri. Hanya saja, sekarang lebih canggih dengan ragam fungsi berbeda.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi AI terbaik di Android yang layak kamu coba. Fungsinya amat beragam, mulai dari menulis, membuat gambar, maupun mengedit foto. Kunjungi wenhao untuk informasi menarik lainnya.