Game Hyper Front Hilang di Google Play Store, Ini Alasannya!

Hyper Front Hilang di Google Play

Beberapa waktu lalu kita disuguhkan game FPS 5v5 baru bernama Hyper Front. Namun sayangnya, game ini hanya bertahan beberapa bulan. Karena satu dan lain hal, Hyper Front hilang di pencarian Google Play.

Sekarang kita tak bisa mengunduh maupun memainkannya. Padahal, game dari NetEase ini cukup seru dan menarik minat gamers. Terlebih, grafisnya kompatibel di hp kentang RAM rendah.

Bagi kamu yang pernah mencoba gameplay Hyper Front Lite, dan berencana mengunduhnya kembali pasti bingung karena game ini tiba-tiba tidak ada di Playstore.

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, artikel ini akan menjelaskan kenapa Hyper Front tidak ada di Google Play Store. Yuk simak sampai akhir!

Kenapa Hyper Front Hilang di Google Play?

Dalam beberapa waktu terakhir, banyak developer baru meniru konsep game populer. Salah satunya Hyper Front yang dianggap kloningan dari Valorant. Bukan hanya gameplay saja, juga karakter dan semua komponen.

Hilangnya game Hyper Front dari Playstore cukup disayangkan. Mengingat game yang rilis Juli 2022 ini hanya bertahan 9 bulan. Disamping itu, peminatnya juga lumayan banyak dan ada yang rela top up untuk dapat hero terbaik.

Adapun alasan pasti kenapa Hyper Front tidak ada lagi di Google Play adalah tuntutan Riot Games sebagai pemilik Valorant perihal plagiarisme. Bahkan, sudah membawa kasus ke pengadilan Singapura, Inggris, Brazil, dan Jerman.

Padahal, menurut NetEase, mereka sudah melakukan banyak modifikasi pada karakter dan tampilan visual agar tidak terlihat mirip Valorant. Namun, NetEase menerima keputusan ini dan menghapus game dari semua platform.

Pengumuman Hyper Front di Twitter

Sebagai informasi, Hyper Front mulai tutup pada 10 April 2023 lalu. Pihak developer mengentikan server sehingga game-nya tidak dapat dimainkan, seperti yang diumumkan akun medsos resmi di Twitter.

Lantas, bagaimana dengan data login akun? Kamu jangan khawatir, lebih lanjut lagi NetEase mengatakan semua data akun, karakter, dan informasi lain yang ada di dalam game akan dihapus permanen.

Apakah Hyper Front Bisa Dimainkan Lagi?

Batas terakhir yang diberikan NetEase untuk para pemainnya adalah 10 April 2023. Dengan kata lain, setelah lewat tanggal tersebut kita tidak dapat mengakses game-nya karena server sudah ditutup permanen.

Tapi ada kemungkinan NetEase akan menghadirkan game FPS 5v5 baru seperti Hyper Front namun dengan menghilangkan konsep Valorant.

Kalau kamu merasa sudah jatuh cinta dengan gameplay Hyper Front, banyak kok game lain di Google Play yang tak kalah seru. 

Sebagai contoh: Standoff 2, Cyber Hunter Lite, Arena Breakout, Lost Light, Crisis Action, hingga Battle Prime. Masing-masing punya konsep unik dan layak di-download!

Akhir Kata

Sejak awal rilis, Hyper Front memang cukup diminati gamers. Gameplay dan grafisnya dianggap sangat seru dan menantang. Apalagi ada versi Lite yang dapat dimainkan di hp spesifikasi rendah.

Jadi itulah penjelasan lengkap tentang alasan kenapa game Hyper Front hilang di Google Play Store. Intinya, NetEase dianggap melanggar hak cipta dari game tembak-tembakan atau FPS 5v5 milik Riot Games, yakni Valorant.