Cara Melihat Merit PUBG Mobile dan Tips Menaikkan 100 Poin

Cara Melihat Merit PUBG Mobile

Merit PUBG Mobile begitu penting untuk semua player. Sebab, ini merupakan sistem yang menggambarkan kesehatan sebuah akun. Apabila poin merit terlalu rendah, akan menyebabkan masalah seperti akun di-banned.

Seperti yang kita tahu, dalam bermain PUBGM kita harus mematuhi kebijakan. Salah satu yang terpenting adalah dilarang menggunakan bantuan APK pihak ketiga atau biasa disebut cheat.

Kalau game PUBG dimainkan secara sehat, efeknya bukan hanya di poin merit yang meningkat. Namun juga kemampuan kamu dalam bermain. Sebab, pengalaman membuat kita semakin terlatih di medan tempur.

Nah, di artikel ini Cleardg.com akan mengulas cara melihat merit PUBG Mobile dan panduan meningkatkan poin menjadi 100 atau maksimal. Yuk simak!

Cara Melihat Poin Merit di PUBG Mobile

Sangat penting dalam sebuah game memiliki kepercayaan developer. Terutama game battle royale yang melibatkan banyak pemain. Komunitas PUBG sangat besar di seluruh dunia, sehingga tak elok bila memakai cara curang.

Diakui bahwa PUBG Mobile membutuhkan skill dan strategi agar mendapatkan Chicken Dinner. Namun untuk mencapainya, kita harus menggunakan cara “sehat” yakni mengasah skill dengan rutin bermain.

Buang pikiran atau mindset harus pakai cheat dan aktivitas curang lain. Sebab, ini akan merusak keseluruhan komunitas sehingga lambat laun membuat game ditinggal para pemainnya.

Adapun cara melihat poin merit PUBG Mobile sangat mudah, cek panduan di bawah ini:

  • Pertama masuk ke dalam game PUBGM
  • Kemudian buka menu Profil
  • Lalu klik opsi “Tab Tier Overview”
  • Selanjutnya pandang di bagian kiri bawah
  • Poin merit kamu bisa dilihat di sana

Sedangkan jika ingin melihat merit PUBG Mobile pemain lain untuk mengetahui mereka pakai cheat atau tidak, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Pertama masuk ke menu “Friend List” atau “Daftar Teman”
  • Lalu klik opsi Profil
  • Cari teman game yang ingin dicek poin merit-nya
  • Jika sudah, di laman profil mereka tap opsi “Basic Info”
  • Nantinya poin merit berada di paling bawah

Sampai tahap ini cara cek merit PUBG Mobile sudah selesai. Apabila poin kalian mencapai 100 atau maksimal, pertahankan dengan cara bermain “sehat”. Tetapi jika di bawah standar, tingkatkan lagi agar tidak dicurigai memakai cheat.

Cara Meningkatkan Poin Merit di PUBG Mobile

Pada dasarnya merit PUBG Mobile bukan hanya tentang cheat dan kecurangan lain. Ini mencangkup aktivitas kita di dalam game, seperti mencelakai squad, sering AFK di tengah permainan, hingga berkata kasar.

Dikutip dari Tencent, berikut cara meningkatkan poin merit PUBG Mobile:

  • Hindari toxic dan menghina sesama pemain
  • Jangan pernah menyebarkan informasi hoax atau terlarang
  • Hindari AFK secara sengaja
  • Tidak boleh mencelakai teman satu squad
  • Jangan pernah menggunakan cheat dan cara curang
  • Hindari sekongkol dengan squad lain

Kalau kamu menganggap poin merit tidak penting, ini sebuah kesalahan besar. Sebab, ada banyak keuntungan yang bisa didapat bila merit kita mencapai 100 poin.

Salah satunya BP harian akan meningkat menjadi 200, bahkan setiap pertandingan memberikan kita tambahan 5 Poin Tantangan.

Jika merit berada di 60-79 poin, kita akan kehilangan keuntungan. Seperti tidak bisa mengakses beberapa mode, termasuk Classic, Arcade, Metro Royale, hingga Arena. Disamping itu, EXP dan BP juga akan berkurang 50%.

Sementara poin merit yang berada di bawah 60 poin, EXP dan BP berkurang hingga 70%. Ranked Mode juga tidak bisa diakses.

Terakhir, poin merit di bawah 20 akan menghilangkan semua fitur dan mode. Bahkan, BP dan EXP dikurangi jadi 90%. Pada kondisi ini, kita hanya bisa memainkan mode VS AI saja.

Akhir Kata

Poin merit yang ditunjukkan pada profil pemain sangat penting mencapai 100 atau maksimal. Pasalnya, jika terlalu rendah misal kurang dari 50 poin, kamu tak bisa mengakses fitur dan mode layaknya pemain lain.

Demikian ulasan penting bagi kamu yang ingin tahu cara melihat merit PUBG Mobile. Cek juga panduan untuk meningkatkan merit menjadi 100 poin. Ingat, selalu main sehat tanpa toxic dan cheat!