Total GB atau Full Size Guardian Tales Lengkap dengan Spek HP

Salah satu game besutan Kakao Games, Guardian Tales, menarik minat gamers dengan sajian menarik. Tak heran, banyak yang bertanya berapa full size Guardian Tales.

Guardian Tales jadi pilihan game Action RPG yang cukup diminati. Game ini mulai populer sejak tahun 2020 dan puncaknya setelah dimainkan Windah Basudara.

Gamers menyambut game ini dengan cukup antusias. Terlebih lagi, Guardian Tales dikembangkan dengan size atau ukuran relatif ringan.

Nah, semakin penasaran untuk mencoba gameplay-nya? Sebelum download, ada baiknya pahami berapa full size Guardian Tales dan spek hp yang dibutuhkan.

Full Size Guardian Tales

Guardian Tales Game Apa Sih?

Guardian Tales dikembangkan oleh developer asal Korea Selatan, Kakao Games. Ini adalah game dengan tema Action RPG yang mengandalkan grafik 2D.

Cara main Guardian Tales cukup simpel. Di awal permainan kita bisa mengajak pemain lain untuk bersama-sama menjalankan misi.

Guardian Tales menghadirkan ragam hero yang bisa dipilih. Masing-masing punya kekuatan atau elemen berbeda, sehingga penting memahami strategi agar pertarungan jadi lebih mudah.

Sejauh ini, Guardian Tales sudah di-review sebanyak 676.000 pengguna di Google Play. Dengan rating 4.5/5, rasanya tak ada alasan untuk tidak mencoba gameplay-nya.

Bagi kamu pecinta game dengan grafik bagus, game ini mungkin tidak cocok. Guardian Tales lebih fokus pada gameplay dan fitur-fitur karena grafiknya hanya bergaya pixel.

Sedikit informasi, pemula yang bingung memilih hero atau karakter di Guardian Tales bisa cek beberapa tier list berikut:

S-Tier – Archangel Gabriel, Dark Magician Beth, Drunken Swordmaster Lynn, Eight-tailed Fox Nari, Flower Girl Bari, Future Knight, Future Princess, Mecha Warrior Oghma, Necromancer Noxia, Nine-tailed Fox Garam

A-Tier – Aspiring Warrior Craig, Chosen One’s Archpriestess Veronica, Dancing Archer Tinia, Dimension Traveler Catherine, Dragon Avatar Vishuvac, Dragon Talon Clan Ranpang, Executive Red Hood Arabelle, Exorcist Miya, Golem Rider Alef

B-Tier – Battleball Girl Rie, Dragon Knight Shapira, Engineer Marianne, Goddess of War Plitvice, Innuit Girl Coco, Kung Fu Master Mei, Scientist Sohee, Swindler Magician Dolf, Swordsman Akayuki, Vampire Girl Karina

C-Tier – Desert Mercenary Marvin, Dragon Seeking Girl Neva, Dual-personality Maid Amy, Fire Dragon Girgas, Innkeeper Loraine, Junior Engineer Marty Junior, Knight Captain Eva, Male Knight, Princess Aisha, Private Nyan

D-Tier – Baby White Tiger Kang, Class President Kate, Doctor DaVinci, Dragon Talon Clan Hoshida, Ghost Guard Oralie, Homecoming Queen Mina, Merchant Agatha, Monk Disciple Rio, Relic Collector Ailie

Full Size Guardian Tales (Total GB)

Kalau mengacu pada ukuran download di Playstore, Guardian Tales memang tergolong game ringan. Namun, hp yang kompatibel tetap dibutuhkan untuk menunjang permainan.

Berikut rincian full size Guardian Tales di Android:

Full SizeGuardian Tales
DeveloperKakao Games
Rating4.5/5
Ukuran Download158 MB
Full Size2.78 GB

Penting diketahui, ada kemungkinan masing-masing orang dibebani total data yang berbeda. Penyebabnya bisa karena lama bermain hingga resources di dalam game.

Namun, kamu tak perlu khawatir, memainkan game ini cukup sediakan ruang memori minimal 4 GB dengan RAM 3 GB atau di atasnya.

Spesifikasi Guardian Tales di Android/iOS

Setelah tahu total GB atau full size game-nya, sekarang admin mau jelaskan spesifikasi hp yang bisa main Guardan Tales, baik itu di Android maupun iOS.

Berikut rincian selengkapnya:

KeteranganDetail
Chipset AndroidQualcomm Snapdragon 625
Operating System (OS)Android 10
OS iPhoneiOS 11.0
CPUOcta-core 2,0GHz
RAMRAM 3 GB
Memori4 GB

Kalau kamu ingin merasakan pengalaman bermain yang lebih baik, disarankan pakai hp dengan spesifikasi RAM 4GB atau 6GB.

Untuk hp RAM di bawah 3GB, admin rasa kurang kompatibel. Pasalnya, rata-rata game online sudah dibekali grafik tinggi dan gameplay lebih komplit.

Kesimpulan

Hingga artikel ini dipublikasikan, game Guardian Tales masih cukup populer. Terlihat dari komunitas yang ramai, terutama di media sosial seperti Facebook.

Demikian ulasan tentang full size Guardian Tales dan spesifikasi hp Android/iOS. Kalau kamu punya pertanyaan lain, jangan sungkan tulis di komentar, ya!