6 Keunggulan ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop Gahar untuk Pelajar

Jika Anda adalah pelajar yang membutuhkan laptop ultraportable dengan performa handal, ASUS Vivobook Go 14 E1404F adalah pilihan yang tepat.

Pasalnya, laptop untuk pelajar yang satu ini diklaim sebagai laptop thin dan light terbaik dikelasnya namun tetap ramah dikantong karena dibanderol hanya 6 jutaan saja.

Didukung dengan hardware generasi terbaru, membuatnya memiliki performa gahar. Sehingga cocok untuk digunakan di segala aktivitas, termasuk belajar.

Keunggulan ASUS Vivobook Go 14 E1404F

Keunggulan ASUS Vivobook Go 14 E1404F

Laptop entry- level terbaru keluaran ASUS ini menonjolkan desain yang ringkas namun tetap memiliki durabilitas terbaik.

Selain itu, laptop ini juga memiliki performa optimal dan dilengkapi dengan fitur unggul lainnya sehingga cocok bagi Anda yang mencari perangkat portable dengan performa handal.

Lalu, apalagi keunggulan dari ASUS Vivobook Go 14 E1404F? Ini dia ulasannya:

1. Desain Ringan, Kokoh, dan Portabilitas Tinggi

ASUS Vivobook Go 14 E1404F dirancang khusus bagi Anda yang menginginkan perangkat dengan portabilitas tinggi tanpa mengorbankan fungsionalitas.

Pasalnya, laptop ini memiliki bobot hanya 1.3 kg dengan tebal 17.9 mm sehingga cocok bagi pelajar yang memiliki mobilitas tinggi.

Meskipun desainnya ringan, namun laptop ini kokoh dan tangguh. Hal ini dibuktikan dengan telah dikantonginya sertifikasi Military Grade MIL-STD-810H.

Untuk mendapatkan sertifikasi ini tentunya tidak mudah karena laptop ini telah lolos 26 jenis pengujian ketat, diantaranya adalah temperatur, tekanan, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan.

2. Ditenagai Hardware Generasi Terbaru untuk Performa Optimal

Laptop ultraportable ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7000 U-Series generasi terbaru yang menawarkan kombinasi kecepatan serta efisiensi energi.

Dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB, mampu memberikan kecepatan tinggi dan hemat energi.

Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan storage NVMe PCle SSD hingga 512GB sehingga menghasilkan akses data yang cepat, responsivitas tinggi, serta dapat menangani multitasking dengan mulus.

Anda bisa membuka banyak aplikasi sekaligus dan beralih tanpa mengalami lag atau penurunan performa.

Kemudian, kapasitas penyimpanan internal yang besar membuat Anda memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan dokumen, file, maupun aplikasi lain tanpa takut kehabisan ruang.

3. Layar Full HD yang Tajam dengan Fitur Perlindungan Mata

Keunggulan lain dari laptop untuk pelajar yang satu ini adalah sudah dilengkapi dengan layar Full HD. Tentunya jenis layar ini sangat jarang ditemukan untuk laptop entry level.

Dengan dibekali dengan layar Full HD, maka laptop ini mampu menghasilkan visual yang detail dan juga imersif.

Hal ini tentunya dapat membantu Anda dalam kegiatan produktivitas maupun hiburan. Kemudian, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur low blue light yang telah disertifikasi oleh TUV Rheinland.

Fitur ini dapat meminimalisir radiasi sinar biru yang dapat membahayakan mata Anda. Tidak sampai disitu, desain layar laptop ini juga dibuat dengan NanoEdge Bezel sehingga tampilan bezel layar sangat tipis.

4. Baterai yang Mendukung Pengisian Daya Cepat

Untuk mendukung pelajar dengan mobilitas yang tinggi, laptop ini memiliki fitur fast charging sehingga Anda bisa mengisi daya 60% dalam waktu 49 menit  saja. Selain itu, kapasitas baterai pada laptop ini juga besar, yakni 42 Whrs.

Daya tahan baterai yang impresif ini memungkinkan Anda dapat menggunakan laptop tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Tentunya ini sangat berguna bagi pelajar dengan mobilitas tinggi yang seringkali tidak menemukan sumber daya listrik.

5. Konektivitas Lengkap

Laptop ini dibekali dengan berbagai opsi konektivitas yang lengkap, yakni USB Tipe- C yang mendukung transfer data yang lebih cepat, USB Tipe-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, serta HDMI untuk kebutuhan presentasi maupun hiburan.

Untuk kebutuhan Audio, ASUS Vivobook Go 14 E1404F dilengkapi dengan 3.5 mm combo audio jack. Kemudian, laptop ini juga dibekali dengan WiFi 6E dan Bluetooth 5.3 wireless card.

6. Dilengkapi dengan Fitur Premium

Salah satu hal menonjol lainnya dari laptop ini adalah dilengkapi dengan beragam fitur premium yang lengkap.

Dengan begitu, pengguna bisa merasa nyaman menggunakan laptop ini. Adapun beberapa fitur premium pada ASUS Vivobook Go 14 E1404F adalah:

  • Keyboard ASUS ErgoSense: fitur ini mampu mengurangi kelelahan pada jari walaupun Anda mengetik dalam durasi yang lama.
  • Backlit Keyboard: dengan adanya fitur ini maka terdapat lampu yang bisa menerangi huruf, simbol, dan juga tombol lain pada keyboard sehingga Anda bisa  tetap mengetik meskipun dalam ruangan yang minim cahaya.
  • Lay Flat: fitur ini memungkinkan Anda bisa membuka layar laptop hingga 180 derajat sehingga Anda bisa sharing layar ketika sedang kerja kelompok.
  • Keamanan Biometric dengan pengenalan sidik jari: fitur ini menambah keamanan dan memudahkan Anda membuka laptop.

Itulah ulasan yang menarik tentang 6 keunggulan ASUS Vivobook Go 14 E1404F, laptop untuk pelajar yang memiliki performa yang gahar.

Ini adalah laptop yang tepat bagi Anda yang mencari perangkat entry level yang dilengkapi dengan spesifikasi lengkap dan fitur premium sehingga Anda bisa menjalankan tugas komputasi harian dengan lancar.