Apa itu Critical dan Weakness Damage di Undawn? Ini Bedanya

Di dalam sebuah game bertema battle royale atau MMORPG, damage karakter dibagi menjadi banyak jenis. Beberapa di antaranya critical dan weakness damage.

Umumnya, statistik seperti ini umum dijumpai di game online, seperti Garena Undawn, Genshin Impact, hingga Mobile Legends.

Masing-masing punya pengertian berbeda dan menentukan damage karakter ketika menyerang musuh dengan senjata yang digunakan.

Nah, lewat artikel ini admin akan menjelaskan arti critical dan weakness damage di Undawn, berlaku juga untuk game lain. Bagi kamu yang masih bingung, yuk baca sampai selesai.

Critical dan Weakness Damage di Undawn

Apa itu Critical dan Weakness Damage di Undawn?

Bagi kamu yang baru bermain Undawn, awalnya pasti bingung melihat statistik pada karakter. Apalagi untuk damage yang bercabang menjadi beberapa jenis.

Statistik di Undawn sendiri terbaik dalam 2 kategori, yaitu attack dan defend. Attack berkaitan dengan damage, skill strength, dan armor piercing.

Sementara kalau defend, ada armor, HP, hingga resistance. Semua statistik tersebut wajib dipahami agar karakter kamu mampu bersaing dengan pemain lain.

1. Critical Damage

Lantas, apa itu critical damage? Dikutip dari Mojok Baca, critical damage atau serangan kritikal adalah damage yang dihasilkan setiap kali kamu menembak musuh.

Critical damage erat kaitannya dengan critical hit. Sebab, semakin besar chance critical hit kamu, maka semakin sering pula tembakan menghasilkan critical damage.

Sebagai contoh, damage dasar 1200 dan critical damage 89%. Maka, setiap kali critical damage keluar, musuh akan memperoleh damage sebesar 2268. 

2. Weakness Damage

Tak jauh berbeda dari critical, weakness damage adalah damage yang dihasilkan ketika kamu menembak titik lemah musuh. Bisa di kepala atau perut, tergantung musuhnya.

Dengan kata lain, weakness damage juga bisa disebut sebagai damage tambahan. Namun syaratnya harus menembak pada titik lemah.

Contoh, damage dasar 1500 dan weakness damage 105%. Ketika menembak kepala musuh di TM atau Aero, total damage-nya jadi 3075.

Meskipun sangat powerful, kedua statistik tersebut punya “penangkal”, yakni critical resistance dan weakness resistance.

Oleh karena itu, ketika ingin build karakter, semua aspek yang ada di menu “Advanced” wajib diperhatikan. Jangan hanya fokus pada 1 statistik saja.

Lebih Bagus Critical atau Weakness Damage?

Kalau ada pertanyaan lebih bagus critical damage atau weakness damage, sebenarnya kedua stats tersebut sama-sama bagus.

Semua tergantung gaya bermain kamu. Kalau kamu pakai Heavy Sniper/SVD dan suka mode PvP (TM atau Aero), disarankan fokus pada weakness damage.

Weakness damage yang besar memudahkan kamu nge-kill musuh dengan satu kali tembakan ke kepala.

Tapi, kalau preferensi permainan kamu fokus di PvP dan PvE, tingkatkan saja semuanya agar damage yang dihasilkan lebih sakit.

Akhir Kata

Selain hadir dengan gameplay unik, Undawn juga punya ragam fitur yang sangat menarik. Sehingga tak heran, game ini langsung populer meskipun umurnya belum genap 1 tahun.

Itulah pengertian critical dan weakness damage Undawn maupun di game online lainnya. Pahami perbedaan kedua statistik tersebut agar proses building karakter kamu jadi lebih mudah.