Dream League Soccer Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya

Dream League Soccer Tidak Bisa Dibuka

Dream League Soccer tidak bisa dibuka atau error menjadi masalah yang lumayan menjengkelkan. Banyak pengguna mengalami kejadian ini dan belum menemukan penyebab maupun cara mengatasinya.

Sebagai game sepakbola mobile, Dream League Soccer bersaing dengan game besutan developer ternama, seperti FIFA Mobile dan e-Football. Meskipun kalah dari segi grafik, DLS unggul pada konsep “club building”.

Ada banyak hal menarik untuk dilakukan, seperti bertanding, membangun squad, meningkatkan stadion, beli pemain, hingga mencapai divisi teratas dan mendapatkan gelar juara.

Nah, kalau kamu mengalami masalah Dream League Soccer tidak bisa dibuka, artikel ini akan mengulas secara lengkap. Pastikan baca semua penyebab dan cara mengatasinya, ya!

Penyebab Game DLS Tidak Bisa Dibuka atau Error

Dream League Soccer lumayan populer di kategori game sepakbola. Admin sendiri sampai sekarang masih main sebagai selingan kalau bosan dengan FIFA Mobile. Tapi memang grafiknya kurang bagus, terutama pada wajah pemain.

Munculnya layar hitam saat membuka game DLS mungkin pernah dialami semua pengguna. Bahkan, masalah seperti ini juga sering admin alami saat ingin memainkan game lain.

Lantas, apa penyebab Dream League Soccer tidak bisa dibuka?

  • Game mengalami crash
  • Sedang ada perbaikan sistem (maintenance)
  • Jaringan internet kurang stabil
  • Game belum di-update ke versi terbaru
  • Ruang penyimpanan (memori) penuh

Selain poin-poin di atas, faktor lain bisa saja jadi alasan kenapa Dream League Soccer tidak bisa dibuka. Contohnya, akun di-banned karena kamu terindikasi menggunakan MOD/Cheat yang menguntungkan pribadi.

Oleh karena itu, jangan pernah sekalipun terbesit untuk memakai cara curang. Bukan hanya di DLS saja, tapi juga di game lain yang melibatkan banyak orang atau online.

Cara Mengatasi Dream League Soccer Tidak Bisa Dibuka

Berdasarkan beberapa alasan di atas, mungkin kamu sudah menerka-nerka seperti apa cara yang ampuh untuk mengatasi game Dream League Soccer error atau tidak bisa dibuka. Namun kalau masih bingung, lanjut baca ya!

Masalah ini dapat diatasi dengan mengikuti panduan berikut:

1. Diamkan HP Sejenak

Cara pertama untuk mengatasi Dream League Soccer gagal dibuka adalah dengan mendiamkan hp selama beberapa menit. Kamu mungkin sudah terlalu lama bermain sehingga membuat hp mengalami panas atau overheat.

Mengistirahatkan hp bertujuan untuk mengembalikan suhu agar stabil. Setidaknya kamu perlu menunggu hingga 1 jam atau sampai panas di bagian belakang hp hilang.

2. Coba Restart HP

Selanjutnya, coba restart perangkat yang kamu gunakan. Hal ini dapat membantu kinerja sistem kembali fresh dan menghapus data sampah yang tersimpan. Tetapi setelah menyala, jangan langsung membuka game, ya!

Tunggu hingga semua sistem berjalan agar masalah Dream League Soccer gagal dibuka tidak terulang di kemudian hari.

3. Update DLS Versi Terbaru

Cara mengatasi game Dream League Soccer tidak bisa dibuka juga berhubungan dengan versi aplikasi. Kemungkinan ada update terbaru yang tidak kamu ketahui. Cobalah pergi ke Playstore untuk memperbarui game.

Update game bertujuan untuk memperbarui fitur atau memperbaiki bug di versi lama. Hal ini sangat penting dan berlaku di semua jenis aplikasi maupun game.

4. Force Close Game DLS

Apabila semua cara di atas belum berhasil mengatasi Dream League Soccer tidak bisa dibuka, kamu bisa coba menghentikan paksa atau force close. Caranya sangat mudah, tinggal masuk ke Pengaturan > pilih Aplikasi.

Selanjutnya masuk ke menu Aplikasi, cari game DLS lalu pilih opsi “Hentikan paksa” atau “Force Close” dalam bahasa Inggris. Jika sudah, langsung saja buka game-nya.

5. Hindari Main Game Saat Ngecas

Banyak orang mengatakan kalau main game saat hp dicas memberikan dampak buruk. Ini bukan sekedar opini belaka, melainkan sudah terbukti bahwa aktivitas tersebut sangat membahayakan kesehatan hp.

Pasalnya, saat hp dicas dan dipakai secara bersamaan, arus daya mengalami keluar masuk sehingga menghambat proses pengisian. Apabila dibiasakan, efeknya akan berdampak pada komponen lain dan membuat baterai bocor.


Akhir Kata

Banyak pengguna mengalami masalah saat ingin memainkan game Dream League Soccer. Oleh karena itu, kamu harus memahami apa saja penyebabnya sebelum melakukan langkah lebih lanjut untuk mengatasi masalah.

Demikian ulasan tentang kenapa Dream League Soccer tidak bisa dibuka atau error layar hitam. Semoga artikel Cleardg.com dapat menjadi referensi bagi kamu yang terkendala saat hendak mengakses game dari First Touch ini.