Cara Mengganti Username Twitter di HP dan Laptop, Praktis!

Cara mengganti username Twitter, apakah kamu masih belum tahu caranya? Tenang, di artikel ini Cleardg.com akan ulas secara lengkap. Karena memang, banyak pengguna baru yang awam tentang cara main Twitter.

Sejak lama Twitter jadi media sosial yang bersaing dengan Instagram dan Facebook. Meskipun saat ini ada TikTok, jumlah penggunanya masih di atas rata-rata.

Padahal dari segi fitur, Twitter lebih mengedepankan teks dibanding konten visual. Tapi tetap saja, Indonesia menempati urutan ke-5 dengan 18,45 juta pengguna Twitter per Januari 2022.

Nah, artikel ini khusus untuk kamu yang kurang puas dengan username sekarang. Berencana menggantinya dengan yang lebih aesthetic? Simak ulasan cara ganti username Twitter di hp dan laptop berikut.

Cara Mengganti Username Twitter

Apakah Username Twitter Bisa Diubah?

Twitter di bawah kepemilikan Elon Musk mengalami banyak perubahan. Salah satunya pengguna bisa memiliki centang biru, meskipun bukan artis atau figur publik. Kita hanya perlu berlangganan “Twitter Blue” dengan biaya Rp150.000 perbulan.

Bicara soal cara mengubah username Twitter, semua pengguna diberi kebebasan untuk mengganti nama akun sesuai keinginan. Sejauh ini tidak ada batasan tertentu atau limit perubahan username.

Dengan kata lain, kapan pun kamu merasa username yang sekarang terlihat tidak menarik, langsung saja masuk ke Pengaturan dan ganti username baru sesuai keinginan.

Kendati demikian, ada baiknya jangan terlalu sering mengganti username Twitter. Ini akan membuat akun kamu tidak dikenali followers, sehingga mereka memutuskan untuk unfollow.

Disamping itu, terlalu sering mengubah username juga dikhawatirkan membuat akun ter-suspend.

Sebenarnya tidak ada kebijakan tentang hal ini, namun alangkah baiknya teliti dalam memilih username. Kamu bisa cari ide username Twitter aesthetic di beberapa situs.

Cara Mengganti Username Twitter

Banyak user baru bertanya tentang cara mengganti username Twitter. Menurut admin wajar sih, mengingat opsi untuk mengubah username cukup tersembunyi. Tapi terlepas dari itu, langkah-langkahnya sangat mudah.

Intinya, kita hanya perlu masuk ke Pengaturan layaknya media sosial lain. Nanti pasti akan terlihat menu yang berhubungan dengan akun.

Kalau masih bingung, ikuti cara berikut:

  • Buka aplikasi Twitter, pastikan sudah update ke versi terbaru
  • Selanjutnya tap foto profil kamu, ikonnya ada di sebelah kiri atas
  • Kemudian akan terbuka menu Sidebar, klik Pengaturan & Dukungan > Pengaturan dan privasi

  • Setelah itu klik opsi “Akun Anda” yang di bagian paling atas

  • Lalu pilih “Informasi akun”

  • Nanti akan terlihat semua informasi akun kamu mulai dari username hingga email
  • Silahkan klik yang “Nama pengguna”

  • Langsung saja ubah username baru sesuai keinginan
  • Terakhir klik Selesai

Sekarang username kamu sudah berubah tanpa harus menunggu konfirmasi pihak Twitter. Selain username, di Twitter kita juga ada “Profile Name” yang mana juga bisa diubah baik pakai huruf, angka, maupun emoji.

FAQ
Q: Apakah bisa mengganti username Twitter?
A: Ya, pengguna bisa menggantinya kapan saja.

Q: Bagaimana cara mengganti username Twitter?
A: Silahkan masuk ke menu Pengaturan dan privasi > Akun Anda > Informasi akun

Q: Apa itu username Twitter aesthetic?
A: Ini merupakan nama akun yang dibuat dengan perpaduan huruf keren agar terlihat menarik.

Akhir Kata

Dalam beberapa bulan ini banyak pengguna baru di Twitter. Ada yang suka fitur-fiturnya, namun tak sedikit pula yang ingin nge-spam link Shopee Affiliate. Karena memang, promosi di Twitter lumayan menggiurkan.

Demikian penjelasan lengkap cara mengganti username Twitter di hp dan laptop. Sangat mudah dan praktis, kamu hanya perlu masuk ke menu “Informasi akun”. Artikel ini bermanfaat? Yuk share ke media sosial kamu!