7 Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error Hari Ini, 100% Work!

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error Hari Ini

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error – Gojek adalah transportasi online paling populer bersaing dengan Grab. Dengan banyak layanan yang dihadirkan, tak heran masyarakat Indonesia setia menggunakan Gojek. Misalnya GoCar, GoRide, dan GoFood.

Selain itu, tarif layanan yang terjangkau membuat ojol dengan warna hijau ini mampu bertahan di tengah serbuan ojek online asing seperti Grab, Maxim, dan InDriver.

Meskipun didukung sistem terbaik, yang namanya aplikasi pasti ada masanya mengalami kendala. Kalau sudah seperti ini, konsumen maupun driver pasti terkena imbasnya.

Tapi jangan khawatir, kalau kamu mendapati aplikasi Gojek error atau tidak bisa diakses, artikel ini akan menjelaskan cara mengatasinya. Yuk simak!

Penyebab Aplikasi Gojek Error

Biasanya, aplikasi Gojek error disebabkan karena server sedang di-maintenance. Namun, tak menutup kemungkinan juga diakibatkan perangkat yang masih menggunakan aplikasi versi lama atau belum di-update.

Sebagai referensi, kami telah merangkum beberapa cara mengatasi aplikasi Gojek error yang bisa kamu lakukan. Tapi sebelum itu, ada beberapa hal yang mesti diketahui.

Tak sedikit driver mengalami kasus dimana nge-bid mereka terhambat karena aplikasi error. Umumnya, kendala ini terjadi dengan ciri-ciri sebagai berikut.

  • Tidak bisa login
  • Tidak dapat menjalankan orderan
  • Ada pesan server sedang dalam perbaikan
  • Koneksi aplikasi Gojek timeout
  • Tidak bisa masuk ke halaman aplikasi
  • Muncul notifikasi, "Your account is unauthorized Gojek"
  • Aplikasi mengalami forced close secara terus menerus
  • Ketika menjalankan orderan, muncul pesan lokasi tidak terbaca atau error

Nah, sudah paham, kan? Apa kamu juga pernah mengalami poin-poin di atas? Kalau pernah, tak ada jalan lain selain menyimak ulasan tentang cara mengatasi aplikasi Gojek error hari ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error

Memang, ketika aplikasi error, tidak serta-merta disebabkan oleh server. Terkadang, ada faktor kelalaian dari penggunanya sendiri.

Untuk itu, tak perlu berlama-lama lagi, berikut cara mengatasi aplikasi Gojek error:

1. Segera Update Aplikasi Gojek Versi Terbaru

Terkadang aplikasi Gojek error disebabkan karena aplikasi yang digunakan masih versi lama. Sehingga server tidak bisa membacanya karena sudah dalam masa peralihan ke versi terbaru.

Oleh karena itu, segera lakukan update di Play Store agar semuanya kembali normal.

2. Periksa GPS dan Aktifkan Mode Akurasi Tinggi

Aplikasi Gojek yang error bisa juga karena GPS di ponsel kamu tidak bekerja dengan baik. Tentu saja, ini sangat mempengaruhi kinerja aplikasi. Sebab, GPS berperan penting guna menghubungkan pihak layanan, driver, dan penumpang.

Untuk mengubah GPS ke akurasi tinggi, berikut langkah-langkahnya.

  • Buka menu Pengaturan
  • Kemudian pilih Lokasi
  • Lalu aktifkan Lokasi
  • Pilih Mode dan Akurasi Tinggi
  • Terakhir silahkan restart smartphone kamu

Jika sudah nyala, coba buka kembali aplikasi Gojek. Apabila tidak ada kerusakan ada masalah server, besar kemungkinan aplikasi bisa kembali normal.

3. Restart Perangkat

Apabila dua cara sebelumnya belum berhasil, maka silahkan restart perangkat smartphone yang kamu gunakan. Ini dimaksudkan agar program pada aplikasi kembali.

Sebab, kemungkinan aplikasi Gojek mengalami crash atau sistem berhenti secara tiba-tiba.

4. Paksa Aplikasi Berhenti

Selanjutnya, cara mengatasi aplikasi Gojek error bisa juga dengan menghentikan paksa aplikasi. Untuk langkah-langkahnya, simak beberapa poin di bawah ini.

  • Pertama buka Setelan atau Settings
  • Masuk ke menu Aplikasi
  • Pilih aplikasi Gojek
  • Setelah itu klik Paksa Berhenti

Jika sudah, coba jalankan kembali aplikasinya dengan cara tap tombol Home. Meskipun sangat simpel, namun cara ini terbukti ampuh mengatasi masalah error pada aplikasi Gojek.

5. Hapus Cache dan Data Sampah

Sumber masalah juga bisa disebkan karena ada banyak cache dan data sampah yang menumpuk di aplikasi Gojek. Untuk itu, kamu perlu hapus history Gojek guna memberikan ruang untuk memori di smartphone. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka menu Settings
  • Selanjutnya pilih aplikasi Gojek
  • Setelah terbuka, klik tombol Hapus Cache Data

Tapi, bila cache sudah dihapus dan belum ada perubahan, kamu bisa menghapus data yang tersimpan di memori hp.

Tapi, pastikan kamu sudah mengingat email dan password akun Gojek. Sebab, cara ini akan membuat aplikasi kembali ke tampilan awan.

Pertama buka Pengaturan/Settings, kemudian buka aplikasi Gojek, dan pilih Hapus Data. Terakhir login kembali ke akun Gojek, apakah sudah normal atau masih ada kendala.

6. Unroot HP Jika Sebelumnya Pernah Di-root

Apakah hp kamu pernah di-root sebelumnya? Kemungkin ini bisa permasalahannya. Sebab, Gojek tidak menginzinkan pengguna dengan perangkat modifikasi.

Oleh karena itu, kembalikan perangkat kamu ke setelan awal sebelum di-root atau setelan pabrik.

7. Hubungi CS Gojek

Yang terakhir, cara mengatasi aplikasi Gojek adalah menghubungi CS Gojek. Kamu bisa mengontak mereka via email atau telepon. Atau kalau perlu, silahkan datang ke kantor Gojek terdekat di kota masing-masing.

Nah, demikian adalah beberapa cara mengatasi aplikasi Gojek error hari ini yang bisa dilakukan. Meskipun ada banyak penyebab, tapi tak perlu khawatir, karena setiap masalah pasti ada jalan penyelesaiannya. Semoga berhasil!