Cara Buka Rekening Bank Jago 2023: Syarat dan Kode Referral

Ada yang penasaran dengan cara buka rekening Bank Jago? Kalian bisa simak artikel ini dengan baik. Karena pada artikel kali ini, kita akan membahas panduan lengkap cara buka rekening Bank Jago beserta layanan unggulan yang ditawarkan.

Perkembangan teknologi tidak dapat terhindarkan lagi. Semuanya serba online, terutama pada bidang perbankan. Sehingga memudahkan para nasabah dalam mendapatkan layanan yang cepat dan juga praktis.

Nah, apa kalian tertarik untuk mendaftar dan buka rekening Bank Jago? Pastikan simak artikel ini sampai tuntas, ya!

Cara Buka Rekening Bank Jago

Sekilas Tentang Bank Jago

Bicara mengenai bank digital, Bank Jago bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu. Pasalnya, Bank Jago merupakan salah satu bank digital yang menjadi pelopor di Indonesia.

Bank yang sebelumnya tercatat dengan nama Artos ini sudah memberikan banyak kemudahan. Contohnya transaksi online ke e-commerce, kartu VISA untuk pembayaran internasional, hingga resgistrasi dan pembukaan rekening yang mudah.

Setelah mendengar soal bank digital, mungkin kalian akan langsung teringat dengan m-banking. Apakah bank digital adalah mobile banking?

Pertanyaan itu sebenarnya sudah umum ditanyakan. Meskipun sama-sama online, keduanya sangat berbeda.

Perbedaan paling mencolok dari bank digital dan m-banking adalah fiturnya. Jika mobile banking hanya bisa untuk mengecek transaksi, mengisi pulsa, dan lainnya, maka bank digital memiliki banyak fitur, seperti:

  • Adanya sistem tabungan
  • Pengajuan transaksi pinjaman bank, hingga 
  • Adanya komponen alat instrumen investasi uang 

Yang pasti, fitur-fitur yang disediakan bank digital lebih banyak dan memudahkan kita sebagai nasabah menggunakan dan mengontrol penuh tabungan yang kita miliki.

Selain Bank Jago, salah satu bank cukup memiliki nama dengan layanan bank digitalnya adalah Bank BTPN, dengan Jenius sebagai produk layanan bank digital-nya.

Selain, BTPN ada juga bank-bank lain yang sudah menerbitkan layanan bank digital, seperti:

  • Digibank dari DBS
  • TMRW dari Bank UOB
  • D-Save dari Bank Danamon
  • Bank Jago dari awalnya bernama Bank Artos

Perkembangan ini berhasil merubah wajah bank konvensional menjadi bank yang bisa berjalan secara online. Dari yang dulunya bertatap muka langsung, menjadi sistem jarak jauh, dan beroperasi secara online.

Cara Buka Rekening Bank Jago Online

Unutk cara buka rekening Bank Jago, kamu cukup men-download aplikasi Bank Jago di Playstore atau App Store. Sayangnya, pendaftaran selalu menjadi kendala disegala urusan.

Baik urusan pribadi ataupun dengan instansi, maka dari itu pada artikel kali ini, kami akan memberikan tutorial lengkap cara daftar Bank Jago. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Download Aplikasinya

Yang pertama harus kalian lakukan adalah, download aplikasi Bank Jago di Playstore jika kalian menggunakaan Android dan App Store jika iPhone.

Sebelum mendownload pastikan smartphone kamu memiliki ruangan yang cukup untuk penyimpanan.

2. Persiapkan Data yang Dibutuhkan

Sebelum melanjutkan daftar, kamu harus menyiapkan data-datanya terlebih dahulu. Hal ini penting agar saat pendaftaran dilakukan, kalian tidak bingung dan bisa menyelesaikannya dengan baik. Berikut syarat daftar Bank Jago:

  • Alamat email
  • Nomor hp
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP (ini opsional)

Setelah data disiapkan, lanjut ke langkah selanjutnya.

3. Buka Aplikasi Bank Jago

Pada menu utama, kamu bisa langsung pilih “Buat Akun” Pada tampilan selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukan alamat email dan nomor telepon, masukan alamat email dan nomor telepon yang sudah kamu siapkan sebelumnya.

Setelah itu, kamu akan diminta memasukan 6 digit nomor kode OTP, yang terkirim ke nomor telepon kamu, pada tampilan selanjutnya, kamu akan diminta untuk membuat password.

Buat password yang mudah diingat, lalu masukan kembali password yang sama, pada kolom konfirmasi password.

4. Foto E-KTP

Kamu bisa fotokan E-KTP kamu dengan memilih “Ambil Foto E-KTP”. Setelah berhasil mengambil foto E-KTP, kalian akan dibawa ke halaman review untuk memastikan data yang kalian masukan sudah sesuai.

5. Lengkapi Informasi Tambahan

Dalam informasi tambahan ini, kalian akan diminta untuk memasukan beberapa data, seperti:

  • Pendapatan Bulanan
  • Industri Perusahaan
  • Alamat Kantor
  • Telepon Kantor
  • Kode referral Bank Jago: SUPB4D6C
  • NPWP

Pada pilihan NPWP, ada tiga opsi:

  • Saya memiliki NPWP
Jika kalian memiliki NPWP, kalian bisa memilih pilihan ini, dan lalu klik lanjut. Setelah itu akan muncul menu untuk upload NPWP, sama seperti saat kalian upload e-KTP kalian.

  • Saya tidak membawa NPWP
Pilihan ini, bisa kalian gunakan kalau NPWP kalian tidak ketemu atau ketinggalan di tempat lain, kalian bisa mengupload NPWP lain waktu.

  • Saya tidak memiliki NPWP
Untuk pilihan ini, digunakan kalau kalian tidak memiliki NPWP.

6. Setujui Syarat dan Ketentuan.

Pada tahap ini, kalian akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan dari Bank Jago. Untuk keamanan, kalian bisa membaca satu persatu syarat dan ketentuanya.


Setelah itu kalian bisa pilih pernyataan bahwa, kalian telah menyetujui syarat dan ketentuan tersebut. Dan kemudian klik lanjut.

7. Lakukan Video Call dengan Staff

Tahap selanjutnya adalah aktifkasi akun Bank Jago kalian dengan cara video call dengan Customer Service dari Bank Jago, sebelumnya kalian wajib menyiapkan E-KTP dan sinyal WiFi atau internet yang stabil.

Setelah semua siap kalian bisa langsung pilih “Mulai Video Call” lalu tunggu setelah terhubung.

Kalian hanya perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Customer Service, dan selesai. Selanjutnya kalian tinggal menunggu aktifitasi akun Bank Jago.

Akhir Kata

Selain proses pembukaan rekening yang mudah, Bank Jago juga menghadirkan promo JagoRameRame yang memungkinkan pengguna dapat bonus Rp25.000 jika mendaftar pakai kode referral teman.

Bagaimana, mudah kan? Sekian informasi yang dapat Cleardg.com sampaikan perihal cara buka rekening Bank Jago beserta syarat dan keunggulannya. Semoga dengan artikel ini kalian bisa lebih mudah dalam memiliki rekening bank digital.