6 Daftar Film Fantasi Sihir Terbaik yang Masih Seru di 2024

Apakah kamu pernah bermimpi berada di dunia dimana sihir berpadu dalam harmoni yang memukau? Film fantasi sihir menawarkan cerita yang unik dan penuh kejutan.

Sejak dulu, film dengan genre seperti ini telah menjadi bagian penting dalam budaya pop dan terus memukau penonton dari segala usia.

Dalam artikel ini, kamu akan menemukan beberapa rekomendasi film fantasy sihir terbaik. Penasaran apa saja daftarnya? Yuk simak sampai selesai!

Film Fantasi Sihir Terbaik

Rekomendasi Film Fantasi Sihir Terbaik

Dengan jalan cerita yang menarik, film fantasi yang berbau sihir atau magic memiliki daya tarik tersendiri dalam dunia perfilman.

Berikut beberapa daftar film fantasi sihir terbaik untuk kamu tonton:

1. The Lord Of The Rings

The Lord of the Rings Trilogy adalah mahakarya film fantasi sihir terbaik yang pernah dibuat. Film ini menggambarkan perjalanan pahlawan untuk menghancurkan cincin.

Mereka punya misi menghentikan kegelapan yang mengancam dunia. Efek visual yang memukau dan karakter-karakter yang muncul membuat film ini wajib ditonton.

2. Fantastic Beasts: The Secrets Of Dumbledore

Fantastic Beasts adalah salah satu film fantasi sihir terbaik yang penuh dengan kisah petualangan menegangkan. Penonton seakan dibawa menaiki rollercoaster.

Dikutip dari mytv.co.id, film ini menghadirkan Dumbledore yang mana ia juga muncul di Harry Potter. Kedua film ini memang masih terhitung sebagai “kakak beradik”.

Dengan visual yang mengagumkan dan karakter menghibur, Fantastic Beasts: The Secrets Of Dumbledore wajib banget ditonton bagi pecinta film fantasi.

3. Harry Potter

Siapa yang tidak terpikat oleh dunia sihir yang dibangun oleh J.K. Rowling? Seri Harry Potter tidak hanya menghadirkan aksi sulap spektakuler, tetapi juga petualangan seorang anak yang tumbuh menjadi pahlawan.

Dengan Hogwarts sebagai latar belakang, film Harry Potter akan membawa kita ke dalam kisah persahabatan, cinta, dan pertempuran yang menegangkan.

4. Doctor Strange In The Multiverse Of Madness

Di daftar film fantasi sihir berikutnya ada Doctor Strange. Ya, pada dasarnya ini adalah film superhero, namun ada elemen sihir yang melekat pada masing-masing karakter.

Apalagi, untuk sequel In The Multiverse Of Madness, nuansa fantasi sihirnya begitu kental. Doctor Strange harus bertarung dengan banyak musuh yang juga memiliki kekuatan sihir.

5. Maleficent

Kalau kamu mencari film fantasi sihir terbaik yang penuh keseruan, Maleficent sangat layak jadi pilihan. Film ini rilis tahun 2014 silam dan diperankan oleh Angelina Jolie.

Alur ceritanya cukup simpel, berpusat pada dendam Maleficent kepada Stefan. Malficent berencana memberi kutukan kepada anak perempuan Stefan, yakni Aurora.

Dengan plot yang kompleks dan twist yang mengagetkan, Maleficent memikat penonton hingga detik-detik terakhir. Film ini wajib ditonton, guys! 

6. Jumanji

Terakhir, ada Jumanji yang rilis pada 1995 dan di-remake tahun 2017 silam. Untuk versi remake-nya, Jumanji diperankan oleh Kevin Hart, Dwayne Johnson, hingga Karen Gillan.

Nuansa sihir di film inii ada di papan permainan yang akan membawa pemainnya ke dalam dunia baru. Di sana mereka harus berjuang untuk bertahan hidup dan kembali ke dunia asal.

Akhir Kata

Dengan deretan film fantasi sihir yang tersaji, dapat disimpulkan kalau film yang bagus bukan hanya terledak pada aksi dan penampilan karakter, namun juga narasi yang mendalam.

Jadi, itulah rekomendasi film fantasi sihir terbaik yang seru di tahun 2024. Meskipun kebanyakan rilis belasan atau puluhan tahun lalu, ceritanya masih tetap bisa dinikmati semua kalangan.