Cara Melihat Penghasilan Youtube Orang Lain, Cek Gaji Youtuber

Cara melihat penghasilan Youtube orang lain di hp sangat mudah dilakukan. Kita hanya perlu sebuah tools yang dapat diakses lewat Google Chrome.

Bicara soal penghasilan Youtuber, nominalnya mungkin akan bikin kalian kaget. Terutama Youtuber papan atas seperti MrBeast atau Deddy Corbuzier di Indonesia.

Untuk memperoleh penghasilan, tentunya kreator harus menambah tayangan menonton Youtube. Caranya bisa dengan memperbanyak konten menarik dan promosi.

Nah, bagi kamu yang kepo dengan penghasilan Youtube orang lain, ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan. Ikuti terus artikel ini biar paham.

Cara Melihat Penghasilan Youtube Orang Lain

Cara Melihat Penghasilan Youtube Orang Lain

Seperti yang kita tahu, Youtube memiliki program monetisasi yang memungkinkan konten kreator mendapat penghasilan dari video yang mereka buat.

Program ini sangat membantu kreator dalam mengembangkan konten. Bahkan, ada yang sampai resign dari pekerjaan utama karena gaji dari Youtube lebih besar.

Beberapa Youtuber memang ada yang “pamer” penghasilan di channel mereka. Namun, Youtuber besar memilih diam karena nominalnya di luar nalar.

Untungnya, sekarang ada tools atau platform yang memungkinkan kita untuk melihat penghasilan Youtube orang lain. Seperti yang dijelaskan Dewa Ilmu, namanya Social Blade.

Simak tutorial ini untuk tahu caranya:

1. Buka Social Blade

Pertama akses situs Social Blade di link https://socialblade.com/ atau buka brower hp kamu dan ketik kata kunci “Social Blade”.

Social Blade adalah situs yang berisi informasi tentang subscriber, views, hingga penghasilan pemilik channel Youtube dari seluruh dunia.

2. Cari Channel

Jika sudah masuk ke Social Blade, langkah berikutnya adalah mencari channel. Klik kolom pencarian yang tersedia dan ketik nama channel, misal MrBeast atau Windah Basudara.

Di sini kamu hanya perlu mengetik nama channel, tapi pastikan diketik lengkap dan sesuai dengan nama yang tertera di Youtube.

3. Pilih Channel yang Dituju

Jika sudah, cara melihat penghasilan Youtube orang lain berikutnya adalah memilih channel. Sebab, nanti akan muncul banyak list dengan nama serupa.

Pastikan channel tersebut memiliki jumlah subscribers yang sesuai.

4. Cek Penghasilan

Terakhir, setelah mengklik nama channel akan muncul informasi seputar penghasilan channel. Selain itu juga pertumbuhan subscriber hingga jumlah views.

Menariknya lagi, Social Blade memberikan informasi yang sangat detail. Kamu bisa cek penghasilan harian, bulanan, tahunan, hingga keseluruhan dari awal channel dimonetisasi.

Tapi penting diketahui, penghasilan yang tertera di Social Blade merupakan estimasi. Bukan pendapatan yang sebenarnya. Mungkin bisa lebih rendah atau lebih tinggi.

Youtuber dengan Penghasilan Tertinggi

Jadi, sekarang kamu sudah tahu kan cara cek penghasilan Youtube orang lain? Mau tahu informasi yang lebih menarik? Admin punya daftar Youtuber dengan penghasilan tertinggi, nih.

Berikut nama channel-nya:

  • T-Series (255M Subs), Earnings $706.3K - $11.3M per bulan
  • Toys and Colors (48,9 million subscribers), Earnings $564.2K - $9M per bulan
  • Cocomelon (168M Subs), Earnings $438.6K  -  $7M per bulan
  • MrBeast (218 million subscribers), Earnings $435.4K - $7M per bulan
  • StarPlus (36.7M Subs), Earnings $260.9K - $4.2M per bulan

Perlu diingat, data yang ditampilkan merupakan estimasi dari Social Blade. Mereka menghitung berdasarkan jumlah konten dan tayangan channel.

Sekian dulu ulasan tentang cara melihat penghasilan Youtube orang lain dengan mudah. Untuk Youtubers Indonesia, gaji tertinggi dipegang oleh Frost Diamond dan BabyBus.