Jawaban Katla Hari Ini #446, Selasa 11 April [Clue: Permukaan]

Jawaban Katla Hari Ini 446

Banyak yang bingung dengan kunci jawaban Katla hari ini. Jujur, admin sendiri baru bisa menjawab di percobaan keenam atau terakhir. Karena memang, katanya lumayan tricky, sehingga sulit ditebak dengan beberapa percobaan.

Kita semua tahu kalau Katla adalah game tebak kata yang cukup mengasah otak. Meskipun dalam sehari hanya disediakan satu kata tersembunyi, game dari Vercel App ini sangat dinantikan banyak orang.

Sebenarnya mencari kunci jawaban dari sebuah kuis termasuk tindakan curang. Karena pada dasarnya Katla dirancang untuk mengasah kemampuan pengguna dalam berpikir.

Tapi kalau kamu sudah putus asa dan sampai ke percobaan kelima namun belum berhasil juga, tak ada salahnya “menyontek”. Simak jawaban Katla 446 hari Selasa 11 April 2023 berikut ini.

Jawaban Katla Hari Ini #446

Apabila usaha kamu sudah maksimal namun hasil belum diperoleh, mencari kunci jawaban bisa jadi pilihan yang tepat. Kata yang tersembunyi di game Katla Vercel App hari ini berhubungan dengan permukaan.

Adapun katanya adalah:
DATAR
Lalu, apa arti datar?

Datar dapat diartikan sebagai berpermukaan rata, tidak berbukit-bukit, dan tidak turun naik. Intinya mulus! Seperti wajah kamu saat habis wudhu.

Cara Mudah Menjawab Kata di Game Katla

Semua orang tahu kata “Datar” karena sangat sering digunakan untuk menggambarkan sesuatu. Misalnya, lantai itu datar dan aspal di lintasan balap begitu datar dan mulus.

Nah, bagi kamu yang selalu kebingungan dalam menjawab kata tersembunyi di game Katla, Cleardg.com punya beberapa tips nih. Yuk simak!

  • Pastikan pada kolom awal (pertama) diisi kata dengan huruf vokal yang banyak
  • Karena 90% kata dalam KBBI mengandung a, i, u, e, o
  • Isi kolom sesantai mungkin, no rush!
  • Jangan pernah mengulah huruf yang sudah salah
  • Arti hijau adalah hurufnya ada dan posisi pas
  • Arti kuning adalah huruf ada tapi posisi belum pas
  • Arti grey atau abu-abu adalah huruf tidak ada

Tujuh tips di atas memang sangat penting. Namun, kamu tak boleh mengabaikan 6 kesempatan yang ada. Masksimalkan setiap kesempatan untuk mencari huruf baru agar kata tersembunyi dapat ditebak dengan mudah.

Permainan Katla memang tidak bisa menghasilkan uang, ini hanya sebuah wadah bagi pengguna yang ingin mengasah otak agar terus berpikir kata-kata baru dalam KBBI.

Akhir Kata

Katla dapat dimainkan di berbagai perangkat karena merupakan game versi website. Tak heran game dari Vercel App ini sangat diminati, terutama pengguna Twitter yang sering “memamerkan” tebakannya.

Jadi itulah ulasan kunci jawaban Katla hari ini 446 edisi Selasa 11 April 2023. Tujuan artikel ini hanya sebagai referensi bagi yang sudah menghabiskan 5 kesempatan terakhir. Admin tetap menyarankan kalian untuk menjawab sendiri.