Jawaban Katla Hari Ini #407, Jumat 03 Maret [Clue: Tumbuhan]

Jawaban Katla 407

Kunci jawaban Katla hari ini apa sih? Tenang, kamu bisa temukan penjelasan lengkap di sini. Seperti yang kita tahu, Katla jadi salah satu game tebakan kata paling populer. Selain menyenangkan, permainan ini juga bisa mengasah otak.

Meskipun mencari jawaban kuis atau game termasuk “curang”, nyatanya masih banyak orang yang membutuhkan jawaban Katla. Umumnya mereka kebingungan atau kehabisan ide menebak kata yang dimaksud.

Kita semua sudah paham lah ya kalau Katla merupakan permainan di website. Dikembangkan oleh Vercel App, di sini kita hanya perlu menebak kata yang tersembunyi.

Nah, kalau kamu sudah bingung, di artikel ini Cleardg.com akan jelaskan kunci jawaban Katla 407 Jum’at 3 Maret 2023. Jadi pastikan kamu simak penjelasan berikut sampai selesai, ya!

Jawaban Katla Hari Ini #407

Sudah berusaha semaksimal mungkin tapi belum menemukan kata yang tersembunyi. Tenang, kalau bingung dan tak ingin kehabisan kesempatan, jawaban Katla hari ini sangat erat hubungannya dengan tumbuh-tumbuhan.

Adapun kata tersembunyi adalah KELOR. Lantas, apakah maksud dari kata ini?

Kelor adalah sejenis pohon dengan tingg hinga 8 meter yang mana daunnya biasa digunakan untuk obat atau sebagai bahan sayur masakan. Sebutan lainnya daun kelor atau akar kelor.

Cara Mudah Mengetahui Jawaban Katla

Bukankah kata “Kelor” sangat familiar bagi kamu? Biasanya ibu-ibu suka masak tumbuhan ini sebagai sayuran atau lalapan. Selain nikmat, ada banyak khasiat dari daun kelor baik dimakan langsung atau diseduh.

Untuk memudahkan kamu dalam menjawab kata di Katla lain waktu, admin akan rangkum tips penting. Simak yuk!

  • Sebaiknya kolom pertama diisi kata dengan huruf vokal minimal 3 huruf
  • Kerjakan dengan santai seperti sedang di pantai
  • Hindari memasukkan huruf salah di kolom berikutnya
  • Maksud dari warna hijau adalah huruf ada +  posisi sudah tepat
  • Arti warna kuning yaitu huruf ada tapi letak belum pas
  • Warna abu-abu berarti huruf tidak ada di kata

Selain tips tersebut, kita penting memaksimalkan 6 kali kesempatan yang diberikan. Apabila kesempatan tersebut habis, kamu tak bisa mengulang kembali. Sebab, Katla adalah permainan harian.

Apabila sudah berhasil menguak kata yang tersembunyi, kamu bisa screenshot atau bagikan langsung ke media sosial seperti Story IG atau Twitter.

Akhir Kata

Hingga hari ini Katla masih jadi game asah otak yang paling diminati. Meskipun perhari hanya diberi 1 soal, pengguna semakin penasaran menebak kata lain. Sehingga mereka kembali di hari berikutnya.

Sekian yang dapat admin sampaikan perihal kunci jawaban Katla hari ini 407 Jumat 3 Maret 2023. Semoga artikel ini bisa jadi referensi bagi kamu yang kebingungan dalam menebak kata.