Jawaban Katla Hari Ini #403, Terbitan Senin 27 Februari 2023

Jawaban Katla 403 Hari Ini

Kemampuan berpikir bisa ditingkatkan dengan banyak hal. Salah satunya memainkan game asah otak seperti Katla. Meskipun cara mainnya sangat mudah, tak jarang kunci jawaban Katla dicari banyak orang.

Katla sendiri adalah game dari Vercel App yang bisa dimainkan lewat PC maupun hp. Namun, ini bukan dalam bentuk aplikasi, melainkan website yang diakses dari Chrome atau Firefox.

Katla memiliki konsep dimana kita akan diberi 6 kesempatan untuk menebak kata tersembunyi. Setiap kata terdiri dari 5 huruf acak dan kita harus memasukkan huruf satu per satu hingga membentuk sebuah kata.

Kalau kamu penasaran apa kunci jawaban Katla hari ini 403 terbitan Senin 27 Februari 2023, simak artikel berikut sampai tuntas. Cleardg.com akan jelaskan jawaban beserta arti katanya.

Jawaban Katla Hari Ini #403

Kunci jawaban game Katla 403 adalah “FIRMA”. Sebenarnya sangat mudah dijawab asal kalian mengetik kata dengan huruf vokal terbanyak di kolom pertama.

Adapun arti kata FIRMA adalah:

Firma merupakan perserikatan yang dibentuk untuk menjalankan usaha dagang bersama di bawah satu nama yang mana setiap peserta ikut bertanggung jawab.

Tips Mudah Bermain Katla

Nah, sudah tahu kan jawaban Katla 403 hari ini? Sebagai tambahan, Cleardg.com mau kasih beberapa tips bermain Katla agar bisa menjawab semua kata dengan mudah. Sehingga kamu tak perlu mencari kunci jawaban lagi.

Simak tips-tips di bawah ini:

  • Jawab kata yang punya banyak a, i, u, e, o atau huruf vokal (contoh SURAU)
  • Perhatikan setiap huruf, harus teliti jangan terburu-buru
  • Hindari huruf yang sudah tidak ada di kolom sebelumnya
  • Arti kota hijau adalah huruf ada dan letaknya sudah sesuai
  • Arti kotak kuning adalah huruf ada tapi letaknya salah
  • Arti kotak abu-abu adalah huruf tidak ada dalam susunan kata

Selain itu, penting dipahami bahwa kita dikasih 6 kali kesempatan. Apabila kesempatan tersebut habis namun kita tidak bisa menebak katanya, berarti permainan berakhir dan hanya bisa dicoba lagi di hari berikutnya.

Siklus ini berlaku rutin setiap 24 jam sekali. Oleh sebab itu, pastikan kamu teliti dalam menebak kata. Kalau benar, kamu bisa share di media sosial Twitter untuk dipamerkan ke followers.

Akhir Kata

Permainan Katla dapat diakses secara gratis lewat situs Vercel Apps. Sekarang pun sudah ada versi aplikasi Playstore, namun belum dapat dipastikan dikembangkan oleh developer yang sama.

Itulah artikel singkat untuk kamu yang bingung dengan kunci jawaban Katla hari ini #403 terbitan Senin 27 Februari 2023. Ada baiknya kamu menjawab kata sendiri karena tujuan game ini adalah melatih daya pikir kita.