Full Size LifeAfter dan System Requirements di Android/iOS 2023

Full Size LifeAfter

Di tengah banyaknya game bertemakan zombie, mungkin LifeAfter berada di kasta tertinggi. Pasalnya, dari segi gameplay dan grafik semua terlihat bagus. Ya meskipun tak bisa dibantah kalau full size LifeAfter sangat membebani perangkat.

Untuk bisa memainkan LifeAfter, perangkat harus dibekali spesifikasi tinggi. Karena kalau pakai hp kentang, game-nya tidak muncul di Google Play. Kalaupun ada, Anda akan kesulitan bermain dengan grafik yang patah-patah.

Membuka artikel ini berarti Anda mencari info tentang full size LifeAfter, kan? Selain membahas data keseluruhan, admin juga akan menjelaskan system requirement untuk Android dan iOS. Yuk simak!

Review Game Zombie LifeAfter

Dikembangkan oleh NetEase, LifeAfter langsung menarik perhatian sejak awal rilis. Apalagi di tahun 2019 belum banyak, bahkan tidak ada game zombie seperti ini. Menampilkan kengerian zombie sekaligus gameplay dan grafik yang menawan.

Bahkan sampai sekarang pun belum ada game Android bertemakan zombie open world yang mampu menyaingi LifeAfter. Dead Target? Jelas beda konsep, meskipun jumlah unduhannya 100 juta lebih.

Full size LifeAfter menghadirkan gameplay yang begitu menarik. Diceritakan bahwa dunia dilanda zombie apocalypse. Kita sebagai survivor atau orang yang selamat harus berusaha agar tetap hidup.

Selain bertempur menghadapi zombie, kita juga bisa melakukan ragam aktivitas. Beberapa di antaranya crafting dan building. Entah itu membuat senjata atau membangun rumah yang berguna untuk survive.

Di awal permainan, ada pemandu yang akan memberitahu semua hal di game ini. Kita tinggal mengikuti semua perintah di layar. Dengan begitu, Anda tak akan kesulitan menyelesaikan setiap misi.

Selain itu, nanti juga ada survivor lain yang saling bahu-membahu untuk bertahan hidup. Bahkan kita juga bisa memiliki seekor anjing untuk dijadikan teman.

Beralih ke bagian grafik, seperti yang admin bilang di awal, visualisasi LifeAfter sangat memanjakan mata. Kita akan dibuat kagum dengan resources di dalam game. Pohon, rumput, bahkan salju terlihat begitu realistis.


Kalau Anda permain main New State PUBG, grafiknya kurang lebih mirip. Hanya saja pergerakan karakternya kurang luwes, dan tak jarang sulit dikendalikan.

Singkatnya, game ini menawarkan keseruan dan tantangan berbeda. Alur ceritanya pun bukan sekedar "tempelan" saja. Nuansa mengerikan benar-benar bisa kita rasakan di sini.

Oleh karena itu, dukungan grafik dan gameplay yang bagus tentu berpengaruh pada data full size LifeAfter. Pastikan Anda tahu detail datanya agar tidak menyesal. Terlebih lagi, ukuran download mencapai 2,7GB.

Full Size LifeAfter

Jangan kaget melihat full data LifeAfter, ya! Karena dibandingkan dengan game seperti PUBG ataupun Free Fire, totalnya jauh lebih besar. Sebelum download, kalian wajib cek spesifikasi hp. Sebab, ini akan berpengaruh pada keseluruhan gameplay.

Perlu diketahui, LifeAfter tersedia di platform Google Play dan App Store. Pengguna Android maupun iOS bisa memainkan game ini secara gratis. Tapi khusus pembelian di item di Store, kalian harus mengeluarkan uang.

Mata uang di game AfterLife ada tiga, yakni Gold Bar, Credit, dan New Dollar. Masing-masing punya fungsi tersendiri, kalian bisa gunakan untuk mempermudah permainan atau mempersingkat progres.

Berikut ukuran full size LifeAfter:

DetailKeterangan
Ukuran Download2,7 GB
Kuota yang dibutuhkan3 GB++
Ukuran aplikasi13,2 GB
Data pengguna83,3 MB
Full size14,3 GB

Total 14,3 GB adalah data yang didapat setelah kita mememainkan game dan mengunduh semua resources. Tapi ada kemungkinan size tersebut lebih rendah/tinggi tergantung masing-masing pengguna.

Disamping itu, sebelum kalian download game-nya, pastikan gunakan Wi-Fi. Lebih bagus lagi numpang di Cafe atau Warung Kopi. Karena proses pengunduhan butuh kuota yang sangat banyak. Boros banget kalau pakai data internet.

Spek HP Main LifeAfter

Bagi yang belum tahu, sebelum versi terbaru ini, full size LifeAfter jauh lebih sedikit. Sejak NetEase melakukan pembaruan total, baik dari grafik dan gameplay, size-nya jadi meningkat pesat. Kalau tidak salah, dulu size GB hanya 9,4 Gigabyte.

Di deskripsi Google Play, OS wajib Android 4.1. Sementara di iOS 9.0 atau terbaru. Khusus untuk Android, 4.1 tidak bisa jadi patokan. Sekarang saja OS paling baru sudah SnowCone (12).

Lantas, apa spesifikasi minimum untuk main LifeAfter yang paling pas di Android? Berikut detailnya:

  • Snapdragon 625 atau Helio yang setara
  • CPU Octa-core 2GHz
  • OS Android 10 atau iOS 9
  • RAM 6 GB
  • Space memori kosong 17 GB

Berdasarkan data di atas, Anda harus memperhatikan kapasitas memori. Setidaknya sediakan ruang kosong 17GB untuk menampung semua resources game.


Karena kalau kurang, besar kemungkinan game-nya jadi ngelag atau bahkan tidak bisa dimainkan sama sekali.

Oh iya, kalau mau lebih optimal lagi, smartphone dengan chipset Snapdragon 720 bisa jadi pilihan. Selain kuat, pastinya perangkat Anda bisa dipakai untuk install game/aplikasi lain.

HP untuk full size LifeAfter yang besar apa, min?

Sekarang ada banyak merk hp yang sudah dibekali spesifikas tinggi dengan harga murah. Mungkin kalian bisa pilih POCO X3 Pro, Realme 8, atau Infinix Note 12 VIP. Semua sudah support setelan grafik rata kanan, cocok untuk gaming.

Akhir Kata

Kesimpulannya, LifeAfter adalah game berat namun dibekali gameplay dan grafik yang seru. Kalau perangkat Anda kompatibel, dijamin permainan tidak akan membosankan. Apalagi setelah melewati banyak misi dan mencapai level tertentu.

Sampai di sini ulasan tentang ukuran full size LifeAfter beserta system requirements yang dibutuhkan. Nantinya admin akan terus bahas seputar game, aplikasi, dan tentu saja teknologi. Semoga bermanfaat!